Warga Ciamis Tangkap Ular Raksasa Pemangsa Ternak

Selasa, 31 Januari 2017 - 14:47 WIB
Warga Ciamis Tangkap Ular Raksasa Pemangsa Ternak
Warga Ciamis Tangkap Ular Raksasa Pemangsa Ternak
A A A
CIAMIS - Warga Dusun Ciherang Satu, Desa Sukaraja, Kecamatan Sindangkasih, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, berhasil menangkap ular sanca kembang. Ular dengan ukuran panjang 4 meter dan berat 10 kilogram ini diduga kerap memangsa hewan ternak milik warga.

Sejak sepekan ini, warga Dusun Ciherang Satu sering mengeluh kehilangan hewan ternak terutama ayam. Warga mengira ayam mereka dicuri. "Namun, beberapa hari ke belakang warga sering melihat ular sanca berukuran besar. Setiap terlihat langsung kabur," ujar Sulaeman (55), warga setempat, Selasa (31/1/2017).

Warga pun akhirnya menduga bahwa ayam ternak mereka hilang akibat dimangsa ular. Warga memutuskan untuk menangkap ular tersebut. "Setelah dijebak dan dikepung oleh warga, ular tersebut berhasil ditangkap. Ternyata ukurannya memang besar," katanya.

Ular tersebut diduga berasal dari sungai dekat rumahnya yang naik ke permukiman warga. "Mudah-mudahan hanya ular ini saja, tidak ada yang lain."

Kini, ular tersebut disimpan oleh warga sekitar dalam sebuah kandang. Rencananya ular sanca tersebut dijual bila ada peminatnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9872 seconds (0.1#10.140)