Geger Temuan Mayat Bayi Terbungkus Plastik dalam Bengkel di Gunungkidul

Jum'at, 04 Agustus 2023 - 15:06 WIB
loading...
Geger Temuan Mayat Bayi Terbungkus Plastik dalam Bengkel di Gunungkidul
Polsek Semanu melakukan olah TKP dilokasi penemuan mayat bayi di Padukuhan Tambakrejo, Kalurahan Semanu, Kapanewon Semanu, Kabupaten Gunungkidul, DIY. Foto/MPI/Erfan Erlin
A A A
GUNUNGKIDUL - Mayat bayi terbungkus plastik hebohkan warga Kapanewon Semanu. Mayat bayi tersebut ditemukan di sebuah bengkel sepeda motor yang tengah tutup di Padukuhan Tambakrejo, Kalurahan Semanu, Kapanewon Semanu, Gunungkidul, DIY.

Penemuan mayat bayi tersebut membuat geger warga setempat dan kondisinya mengenaskan sudah dikerumuni lalat. Kini, mayat tersebut sudah dievakuasi Tim Inafis Polres Gunungkidul yang melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Berdasarkan informasi yang dihimpun di lapangan, jasad bayi tersebut ditemukan pertama kali warga setempat yang bernama Suhardi. Kala itu, Suhardi akan berangkat menuju masjid di kampungnya untuk salat Jumat pukul 11.30 WIB.



Dia berangkat ke masjid menggunakan sepeda motor dan melihat benda mencurigakan dekat bengkel tersebut. Dia melihat tas plastik yang terikat dan dikerubungi lalat hijau.

Yang membuatnya penasaran, tas plastik itu berada di dalam bak yang biasanya buat tambal ban itu. Kebetulan bak tersebut dalam keadaan kering tidak ada airnya.

Penasaran isi tas plastik itu ia kemudian mencoba membukanya sembari menutup hidung karena sudah mulai membusuk.



Ketika membuka ikatan plastik, betapa kagetnya dia karena melihat ada kaki bayi. Dia memanggil rekannya yang lain dan memastikan barang yang dia temukan itu benar-benar orok bayi. Saat itu kondisi bayi tersebut masih mempunyai ari-ari di pusarnya.

Penemuan itu sontak mengundang rasa penasaran warga lainnya untuk melihatnya secara langsung. Disebutnya dari informasi warga sekitar juga tidak mendengar suara tangisan bayi sebelumnya. Ia tidak bisa memastikan kapan jasad bayi itu dibuang.


Kapolsek Semanu AKP Pudjijono mengatakan pihaknya sudah mengamankan sekitar lokasi penemuan jasad bayi dengan memasang garis polisi. Dikatakannya, keadaan bayi yang ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Pihaknya sudah bekerja sama dengan Tim Inafis Polres Gunungkidul untuk mendalami penemuan itu. Ia memperkirakan bayi tersebut baru berumur antara satu hingga dua hari. ”Jenis kelamin laki-laki, mayat dievakuasi ke RS Bhayangkara,” pungkasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2320 seconds (0.1#10.140)