Mencekam! Tawuran Pecah di Jalanan Medan, 2 Kelompok Pemuda Saling Serang Pakai Senjata

Minggu, 13 Agustus 2023 - 20:19 WIB
loading...
Mencekam! Tawuran Pecah di Jalanan Medan, 2 Kelompok Pemuda Saling Serang Pakai Senjata
Kelompok pemuda Belawan Lama, dan pemuda Gudang Arang terlibat tawuran di Jalan Taman Makam Pahlawan, Kelurahan Belawan I, Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan. Foto/iNews TV/Yudha Bahar
A A A
MEDAN - Aksi tawuran antar dua kelompok pemuda pecah di Jalan Taman Makam Pahlawan, Kelurahan Belawan I, Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan, Sumatera Utara. Suasana di permukiman padat penduduk itu menjadi mencekam, saat para pemuda terlibat saling serang menggunakan senjata tajam.



Tak hanya senjata tajam, para pelaku tawuran juga melakukan aksi saling lempar batu, kayu, serta petasan. Warga yang ketakutan, akhirnya menutup rumah-rumah mereka karena kawatir tawuran semakin meluas dan masuk ke rumah-rumah warga.



Dua kelompok pemuda yang terlibat tawuran adalah pemuda Belawan Lama, dan pemuda Gudang Arang. Kelompok pemuda Gudang Arang, nekat masuk ke wilayah permukiman warga Belawan Lama, lalu melakukan penyerangan menggunakan petasan dan membakar barang-barang di depan permukiman warga.



Nanda, salah seorang warga yang menyaksikan terjadinya tawuran tersebut mengatakan, aksi tawuran ini hampir setiap hari terjadi. "Biasanya tawuran akan terjadi menjelang maghrib. Diduga mereka saling ejek akibat dendam lama," tuturnya.

Mencekam! Tawuran Pecah di Jalanan Medan, 2 Kelompok Pemuda Saling Serang Pakai Senjata


Tidak ada korban jiwa dalam tawuran tersebut, namun sejumlah rumah warga mengalami kerusakan akibat terkena lemparan batu. Jendela, pintu, atap, hingga kursi plastik di depan rumah, dirusak pelaku tawuran menggunakan batu dan senjata tajam.



Tawuran bersenjata di jalanan tersebut, akhirnya mereda setelah petugas dari Polsek Medan Belawan, bersama Polres Pelabuhan Belawan tiba di lokasi tawuran. Para pelaku tawuran memilih kabur, saat mengetahui kehadiran polisi.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3876 seconds (0.1#10.140)