Hafal Pancasila, 12 Pelajar Dapat Sepeda dari Presiden Jokowi

Jum'at, 27 Januari 2017 - 16:11 WIB
Hafal Pancasila, 12 Pelajar Dapat Sepeda dari Presiden Jokowi
Hafal Pancasila, 12 Pelajar Dapat Sepeda dari Presiden Jokowi
A A A
KULONPROGO - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) memberikan hadiah sepeda saat membagikan pembagian Kartu Indonesia Pintar (KIP) di aula SMK 2 Pengasih, Kulonprogo, Yogyakarta, Jumat (27/1/2017). Setidaknya ada 12 sepeda yang diberikan Jokowi kepada para siswa yang benar dan hafal menyebutkan Pancasila.

Setelah membagikan Kartu Indonesia Pintar (KIP), Jokowi mengajak anak-anak untuk berinteraksi. Jokowi langsung meminta anak tunjuk tangan untuk maju. Setelah memilih beberapa anak, presiden memberikan pertanyaan. Salah satunya adalah tentang Pancasila. Begitu bisa menjawab dengan tepat, Jokowi langsung mempersilakan anak-anak untuk memilih sepeda yang sudah disiapkan.

“Yang bisa jawab Pancasila, sana pilih,” ujar Presiden mempersilakan salah satu pelajar SD yang bisa menyebutkan bunyi dan urutan Pancasila dengan benar.

Seorang siswa SD Muhammadiyah Nanggulan, M Cahyo Utomo mengaku, senang mendapatkan sepeda dari Presiden. Pelajar yang tinggal di Panti Asuhan Muhammadiyah Nanggulan ini, biasanya pergi sekolah numpang dengan pengelola panti. “Senang, nanti mau saya pakai,” katanya.

Rasa bangga mendapatkan sepeda dari Jokowi juga disampaikan Lismaroh, pelajar SMA Maarif 1 Temon, Kulonprogo. Dia tidak pernah menyangka akan bertemu dan bersalaman dengan presiden. Apalagi sampai membawa pulang sepeda yang diberikan langsung Presiden.

“Ini nanti untuk sekolah. Biasanya memang bersepeda tetapi kondisinya sudah jelek,” jelas pelajar yang tinggal di Pondok Pesanten Mambaul Hisam, Hargomulyo, Kokap.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3834 seconds (0.1#10.140)