Ratusan Kicau Mania Ikuti Turnamen Burung Kicau di Cimahi

Sabtu, 20 Mei 2023 - 19:02 WIB
loading...
Ratusan Kicau Mania Ikuti Turnamen Burung Kicau di Cimahi
Relawan GMP menggelar turnamen burung kicau di di Setiamanah, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi, Sabtu (20/5/2023). Ratusan kicau mania ikut serta dalam turnamen ini. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
CIMAHI - Relawan Ganjar Muda Padjajaran (GMP) menggelar turnamen burung kicau di Kota Cimahi. Ratusan pencinta burung berkicau (kicau mania) ikut serta dalam turnamen yang bertajuk Gebyar GMP Kicau Mania tersebut.

Koordinator GMP Fadhil Syafarmi mengatakan, ada sekitar 400 kicau mania yang hadir. Mereka berasal dari berbagai komunitas pencinta burung kicau di Kota Cimahi.

Kegiatan ini sebagai media mensosialisasikan sosok Ganjar Pranowo di Jabar. "Kami juga ingin mewadahi semua komunitas, yang mana komunitas burung kicau ini merupakan salah satu yang terbanyak di Cimahi, sehingga akhirnya GMP berinisiatif untuk menggelar perlombaan ini," kata Fadhil di Setiamanah, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi, Jawa Barat pada Sabtu (20/5/2023).

Dalam turnamen itu ada tiga kategori jenis burung yang diperlombakan, yaitu jenis murai batu, kacer, dan jenis kenari. Para juri akan menilai keindahan kicau dan gerakan burung-burung tersebut. Terdapat hadiah menarik bagi para pemenang

Kepemimpinan Ganjar yang dekat dengan masyarakat dan selalu berusaha mewadahi kebutuhan rakyatnya, menjadi inspirasi para relawan mengadakan kegiatan ini. "Tentunya kami juga terinspirasi dari sosok Pak Ganjar yang ternyata juga suka dengan burung. Oleh karena itu, teman-teman Ganjar Muda Padjajaran menginisiasi acara ini," ujarnya.

Selain itu, relawan GMP akan terus melakukan 'belanja masalah' di Jawa Barat. Maksudnya, para relawan akan terus mencari masalah yang tengah dialami warga, dan berusaha mencarikan solusinya.

"Tentu GMP akan terus menebar manfaat untuk masyarakat Jawa Barat, kami tegaskan untuk koordinator-koordinator (GMP) di kabupaten untuk selalu 'belanja masalah' di lingkungannya. Untuk bagaimana keberadaan GMP ini bisa dirasakan oleh masyarakat di Jawa Barat," jelasnya.

Beberapa contoh kegiatan selanjutnya di antaranya mengadakan renovasi MCK di salah satu daerah di Garut, hingga perbaikan saluran air di Kabupaten Subang. "Kegiatan ini merupakan kegiatan sosial investment, yang mana kegiatan ini sangat berdampak kepada masyarakat yang membutuhkan," tandasnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1120 seconds (0.1#10.140)