Senangnya Para Peserta Ikut Lomba Burung Berkicau Piala Bacaleg Perindo Djoni Toat

Senin, 11 September 2023 - 06:55 WIB
loading...
Senangnya Para Peserta Ikut Lomba Burung Berkicau Piala Bacaleg Perindo Djoni Toat
Lomba Burung Berkicau Piala Djoni Toat Muljadi di Lapangan Tirtalega, Kawasan Taman Tegallega, Kota Bandung, Minggu (10/9/2023). Foto/Arif Budianto/MPI
A A A
BANDUNG - Para pecinta burung mengapresiasi digelarnya Lomba Burung Berkicau Piala Djoni Toat Muljadi yang juga Bacaleg Partai Perindo di Lapangan Tirtalega, Kawasan Taman Tegallega, Kota Bandung, Minggu (10/9/2023).

Salah seorang peserta Asep dari Cijerah mengaku senang bisa mengikuti kompetisi yang digelar Himpunan Pecinta Burung Indonesia (HPBI) dengan dukungan Djoni Toat Muljadi. Ajang ini sebagai upaya bersilaturahmi dengan para pecinta burung lainnya di Jawa Barat.

"Saya mengapresiasi acara seperti ini. Kita bisa mengukur kemampuan burung kita dan yang paling penting bisa silaturahmi dengan pecinta burung lainnya," kata dia.

Hal serupa juga disampaikan peserta lainnya Udel Bantrok asal Bandung. Dia mengaku sangat bersyukur lomba kontes burung seperti ini bisa digelar di Bandung. Biasanya, kompetisi seperti ini digelar pada momen tertentu saja.



"Lewat lomba ini, kami para pecinta burung bisa silaturahmi. Kami berharap, perlombaan seperti ini bisa sering digelar sehingga bisa mewadahi para pecinta burung," jelas dia.

Dia pun berterima kasih kepada Bapak Djoni Toat Muljadi yang saat ini menjadi Bacaleg Perindo atas penyelenggaraan acara ini. Sangat jarang perorangan atau partai mau menggelar kegiatan yang langsung bersentuhan dengan pecinta burung.

Diketahui, puluhan pecinta burung dari berbagai daerah di Jawa Barat antusias mengikuti Lomba Burung Berkicau Piala Djoni Toat Muljadi di Lapangan Tirtalega, Kawasan Taman Tegallega, Kota Bandung, Minggu (10/9/2023).

Pantauan di lokasi, para pecinta burung berkumpul mengikuti kompetisi tersebut sejak siang hari. Mereka membawa burung kebanggaannya seperti murai, cucak ijo, dan lainnya. Kompetisi berlangsung sengit, masing masing burung unjuk kebolehan berkicau.

Dr Djoni Toat Muljadi, Caleg DPR RI Dapil Jawa Barat I dari Partai Perindo mengatakan, kompetisi kicau burung ini hasil penyelenggaraan HPBI. Djoni sebagai pecinta burung, mendukung penuh penyelenggaraan kompetisi ini.

"Kami ikut berpartisipasi karena kami juga sangat menyukai komunitas seperti ini (pecinta burung). Mudah-mudahan kegiatan masyarakat yang positif ini bisa terus berkembang," kata Dr Djoni Toat.

Menurut dia, kegiatan ini juga sejalan dengan upaya Partai Perindo yang saat ini dinaunginya, untuk memfasilitasi komunitas masyarakat. Partai Perindo yang dikenal sebagai partai modern yang peduli rakyat kecil, juga dikenal gigih berjuang untuk penciptaan lapangan kerja dan Indonesia sejahtera.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1897 seconds (0.1#10.140)