Bacaleg Perindo Nuning Kertopati Gelar Lomba Kicau Burung di Magelang

Minggu, 01 Oktober 2023 - 11:15 WIB
loading...
Bacaleg Perindo Nuning Kertopati Gelar Lomba Kicau Burung di Magelang
Ketua DPP Partai Perindo Dr Susaningtyas Nefo Handayani Kertopati Msi menggelar lomba kicau burung di Kota Magelang, Jawa Tengah, Sabtu (30/9/2023). Foto/iNews TV/Puji Hartono
A A A
MAGELANG - Ratusan pecinta burung kicau dari berbagai daerah mengikuti lomba kicau burung yang digelar Ketua DPP Partai Perindo Bidang Hankam dan Siber, Dr Susaningtyas Nefo Handayani Kertopati Msi di Kota Magelang, Jawa Tengah, Sabtu (30/9/2023).

Lomba kicau burung yang diadakan di gantangan Ekadatna, Plengkungan, Kota Magelang ini berlangsung meriah.



Acara yang diinsiasi oleh Susaningtyas Nefo Handayani Kertopati Msi yang merupakan Bacaleg DPR RI Dapil VI ini tak hanya sebagai ajang perlombaan saja. Melainkan juga sebagai membangkitkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), di mana pelaku peternak burung kicau juga akan tumbuh seiring geliat perlombaan burung kicau.



"Ini merupakan salah satu kegiatan yang bermanfaat bagi ekonomi rakyat. Perindo itu kan sangat peduli dengan UMKM. Peternak burung itu kan sifatnya merupakan kegiatan yang termasuk UMKM," kata Nuning Kertopati.

Dia menyatakan, jika atensi masyarakat bagus maka kegiatan lomba kicau burung ini akan dilaksanakan lagi.

Sementara itu, salah satu peserta burung kicau Susaningtias Cup, Bagus Utomo mengaku senang dengan kegiatan lomba kicau burung semacam ini.

Dia mendoakan semoga Partai Perindo menjadi besar dan bu Nuning dapat menjadi anggota DPR RI.



"Semoga Ibu Nuning menjadi anggota DPR RI. Nanti bisa terus peduli dengan kicau mania dan mengadakan event-event lomba besar atas nama Bu Nuning," sebutnya.

Dalam cara lomba burung kicau ini para peserta dari berbagai daerah tidak hanya memperebutkan piagam dan hadiah saja. Namun juga di sediakan berbagai doorprize mulai dispenser hingga kompor gas dari Partai Perindo.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1238 seconds (0.1#10.140)