Gagal Tembak Orang di Distrik Dekai, 3 Terduga KKB Yahukimo Ditangkap

Sabtu, 12 Agustus 2023 - 14:00 WIB
loading...
Gagal Tembak Orang di Distrik Dekai, 3 Terduga KKB Yahukimo Ditangkap
Polisi menangkap tiga terduga anggota KKB di Jalan Sosial Matoa, Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo. Foto/Ilustrasi
A A A
YAHUKIMO - Polres Yahukimo saat ini tengah menangani kasus dugaan percobaan pembunuhan menggunakan senjata api yang terjadi pada Jumat 11 Agustus 2023, sekitar pukul 21.13 WIT di Jalan Sosial Matoa, Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Ignatius Benny Ady Prabowo menjelaskan, kejadian tersebut bermula ketika anggota Polres Yahukimo menerima telepon dari korban SE (48) yang memberitahukan bahwa dirinya menjadi target percobaan pembunuhan.

“Korban selamat dari aksi penembakan tersebut dikarenakan senjata api yang digunakan pelaku tidak berfungsi atau tidak meledak sehingga korban langsung masuk kedalam Rumah, sedangkan para Pelaku melarikan diri,” kata Ignatius Benny, Sabtu (12/8/2023).



Usai kejadian itu, kepolisian melakukan pendalaman. Polres Yahukimo dan Satgas Damai Cartenz merespons dengan sigap, melakukan operasi razia di berbagai titik di Kota Dekai.

Dari upaya tersebut, personel berhasil mengamankan tiga orang yang diduga memiliki keterkaitan dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Wilayah Yahukimo.

“Kami mengamankan LK (20), WK (20) dan AN (14) beserta senjata api rakitan laras pendek, alat tajam,” ucapnya.



Adapun, barang bukti yang berhasil diamankan meliputi senjata api rakitan laras pendek, sebuah bilah sangkur dengan sarung berwarna coklat dan gagang berwarna merah, sebuah bilah parang dengan gagang berwarna hitam.

Dua buah tas tradisional noken dengan warna Merah-Biru-Putih dan abu-abu, dua buah ponsel, dan satu butir peluru kaliber 5,56mm dan juga barang bukti lainnya.



Semua barang bukti tersebut saat ini telah diamankan di Polres Yahukimo untuk keperluan penyelidikan lebih lanjut. “Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini dan situasi di TKP saat ini berada dalam keadaan aman terkendali,” ucap Benny.

Kepolisian juga tetap melakukan langkah-langkah lebih lanjut untuk mengungkap motif dan tujuan di balik percobaan pembunuhan ini.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1581 seconds (0.1#10.140)