Brutal! KKB Tembaki Pos Pasukan Elite Polri di Yahukimo

Selasa, 01 Agustus 2023 - 16:28 WIB
loading...
Brutal! KKB Tembaki Pos Pasukan Elite Polri di Yahukimo
Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) menembaki Pos Brimob Polda Papua BKO Polres Yahukimo di Jalan Paradiso, Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo, Papua Pegunungan. Foto/Dok.Bid Humas Polda Papua
A A A
YAHUKIMO - Aksi penembakan brutal dilakukan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kabupaten Yahukimo, Papua Pegunungan. Anggota KKB menembaki pos pasukan Brimob, yang merupakan pasukan elite Polri di di Jalan Paradiso Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo.



Pasukan Brimob yang menempati pos tersebut, merupakan satuan dari Polda Papua, yang sedang ditugaskan di Polres Yahukimo. Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo membenarkan adanya kejadian penembakan yang dilakukan KKB tersebut.



Benny menjelaskan, penembakan yang dilakukan KKB tersebut terjadi pada Senin (31/7/2023) tengah malam, yakni sekitar pukul 23.40 WIT. "Menurut laporan yang diterima melalui Handy Talkie (HT), penyerangan ini dilakukan dengan menggunakan senjata api dari arah samping kiri Pos Brimob," ungkapnya.



Lebih lanjut, Benny mengatakan, setelah menerima laporan tersebut personel gabungan dari Polres Yahukimo bersama Satgas Damai Cantenz, langsung melakukan bantuan pengamanan di lokasi. "Personel gabungan dengan cepat dapat mengendalikan situasi di sekitar lokasi," tuturnya.

Brutal! KKB Tembaki Pos Pasukan Elite Polri di Yahukimo


Lebih lanjut Benny mengungkapkan, serangan brutal yang dilakukan KKB terhadap Pos Brimob tersebut, tidak sampai menimbulkan korban jiwa. Dia juga mengatakan, usai terjadinya penembakan oleh KKB, situasi di Kota Dekai, Kabupaten Yahukimo, aman dan kondusif.



"Kejadian penembakan brutal ini diduga dilakukan oleh KKB yang ada di wilayah Yahukimo. Personel gabungan terus melakukan kegiatan patroli di seputaran Kota Dekai, untuk menciptakan rasa aman di tengah masyarakat," pungkas Benny.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1219 seconds (0.1#10.140)