Bupati Pangandaran Sepakat PSBB se-Jabar Pekan Depan Mulai Dilaksanakan

Rabu, 29 April 2020 - 18:37 WIB
loading...
Bupati Pangandaran Sepakat PSBB se-Jabar Pekan Depan Mulai Dilaksanakan
Bupati Kabupaten Pangandaran Jeje Wiradinata/SINDOnews/Syamsul Maarif
A A A
PARIGI - Bupati Kabupaten Pangandaran Jeje Wiradinata sepakat pelaksanaan Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) se Jawa Barat mulai dilaksanakan pekan depan.

"Kami baru saja selesai menggelar virtual dengan Gubernur Jawa Barat dan Kepala Daerah se Jabar," kata Jeje Rabu, (29/04/2020).

Jeje menambahkan, saat virtual berlangsung, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meminta pendapat seluruh Kepala Daerah apakah sepakat atau tidak dilakukan PSBB. "Hasil dialog yang dilaksanakan, semua Kepala Daerah sepakat dilaksanakan PSBB oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat," tambah Jeje.

Dengan dilaksanakan PSBB Jeje yakin akan menjadi salah satu strategi yang sangat maksimal memutus mata rantai penularan Covid-19 di Jawa Barat. "Hasil virtual, rencananya Rabu, (06/05/2020) Pemprov Jabar melaksanakan PSBB yang diberlakukan untuk Kabupaten/Kota se Jawa Barat," terangnya.

Jeje menegaskan, dalam penanganan pencegahan penyebaran Covid-19 tidak boleh setengah-setengah karena kalau setengah setengah hasilnya tidak akan maksimal.

"Kami mengajak warga Pangandaran untuk taat terhadap keputusan Pemerintah apa pun yang akan dilaksanakan," jelas Jeje.

Saat virtual berlangsung, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berpesan kepada seluruh Bupati/Wali Kota dalam pelaksanaan PSBB harus ada perlakuan khusus bagi Desa dan Kecamatan yang angka penduduknya tinggi.

"Besok akan mulai kami sosialisasikan teknis dan tahapan pemberlakuan PSBB agar masyarakat tidak kaget setelah ada penetapan dari Pemprov Jabar," paparnya.
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2799 seconds (0.1#10.140)