Ular Sawah 2,5 Meter Ini Hebohkan Warga Bintan

Senin, 23 Januari 2017 - 12:01 WIB
Ular Sawah 2,5 Meter Ini Hebohkan Warga Bintan
Ular Sawah 2,5 Meter Ini Hebohkan Warga Bintan
A A A
BINTAN - Warga Kampung Tanjung Kapur, Kelurahan Kawal, Kecamatan Gunung Kijang, Bintan, Kepulauan Riau, menangkap seekor ular sawah sepanjang 2,5 meter dengan berat 75 kilogram.

Ular tersebut sempat menghebohkan warga sekitar. Beruntung, warga bernama Irwan Syah, yang ahli menangani ular tersebut berhasil menangkapnya hidup-hidup, Sabtu (21/1/2017) malam lalu.

Irwan Syah mengatakan, ular besar itu merupakan peliharaan warga setempat yang lepas dari kandangnya beberapa waktu lalu. Selama lepas, ular tersebut berkeliaran dari permukiman warga.

"Beberapa waktu lalu ular itu pernah ditangkap warga, pas diletakkan di kandang ular itu lepas dan berkeliaran," ujarnya.

Saking besarnya ukuran ular tak berbisa itu, warga sempat terkecoh dengan ukuran ular tersebut. "Dikirain ular anaconda seperti di film-film. Setelah ditangkap ternyata ular sawah biasa."

Selama ini warga setempat cemas karena ular besar itu berkeliaran di perumahan warga. Selain takut jatuh korban jiwa, warga juga takut hewan unggas peliharaannya jadi korban ular tersebut.

Meskipun belum ada unggas peliharaan warga yang hilang dimakan ular itu, warga merasa tenang lantaran ular besar itu sudah berhasil ditangkap. "Syukurlah sudah ketangkap, kemarin-kemarin kita cemas juga kalau masih berkeliaran, besar soalnya," kata Sari, warga lainnya.

Kini ular tersebut dikandangkan kembali di rumah Sekcam Gunung Kijang Sukroni Adiputra.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9895 seconds (0.1#10.140)