Slogan Jabar Juara Lahir Batin, Ridwan Kamil: Pelan Jadi Doa, Teriak Jadi Penyemangat

Kamis, 10 Agustus 2023 - 18:59 WIB
loading...
Slogan Jabar Juara Lahir Batin, Ridwan Kamil: Pelan Jadi Doa, Teriak Jadi Penyemangat
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil membuka Kejuaraan Piala Gubernur Jawa Barat Tahun 2023 Cabang Olahraga Tarung Derajat di Kota Bandung, Kamis (10/8/2023). Foto/SINDOnews/Agung Bakti Sarasa
A A A
BANDUNG - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengaku sangat berbahagia bisa menyaksikan satu persatu langkah-langkah menuju provinsi yang juara lahir batin.

Dalam lima tahun kepemimpinannya, Provinsi Jabar sukses meraih 542 penghargaan dari dalam dan luar negeri termasuk dalam bidang olahraga.



"Penghargaan dari pemerintah pusat sebagai provinsi dengan pembinaan olahraga terbaik di Indonesia. Dan juga kami pribadi mendapatkan penghargaan sebagai pembina olahraga terbaik di RI," ucap Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil saat membuka Kejuaraan Piala Gubernur Jawa Barat Tahun 2023 Cabang Olahraga Tarung Derajat di Gedung Youth Center, SPORT Jabar, Kota Bandung, Kamis (10/8/2023).



Kang Emil mengungkapkan, selama ini, slogan Jabar Juara Lahir Batin menjadi kata-kata penyemangat dalam setiap perjalannya.

"Kata juara kalau diucapkan pelan menjadi doa, kata juara kalau diteriakan menjadi semangat," ungkapnya.

Ia menyebut, hadiah dari prestasi-prestasi yang diraih Provinsi Jabar dijadikan laboratorium pembinaan olahraga sport science.



"Karena di masa depan gabungan keahlian, gabungan keuletan harus ditopang juga dengan ilmu science, ilmu olahraga yang menggabungkan dua hal tadi menjadikan kita luar biasa," katanya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1879 seconds (0.1#10.140)