Unggul di Survei, Kang Emil Belum Pikirkan Nyagub

Rabu, 18 Januari 2017 - 11:31 WIB
Unggul di Survei, Kang Emil Belum Pikirkan Nyagub
Unggul di Survei, Kang Emil Belum Pikirkan Nyagub
A A A
BANDUNG - Nama Ridwan Kamil terus unggul dalam survei yang menempatkannya sebagai tokoh dengan elektabilitas tertinggi jelang Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018. Sayangnya, Wali Kota Bandung itu mengaku belum memikirkan untuk mencalonkan diri sebagai calon gubernur Jawa Barat.

Berdasarkan Survey Indonesia Strategic Institute (Instrat), pria yang akrab disapa Kang Emil itu meraih poin 31,5%. Lebih tinggi dibandingkan dengan tokoh lainnya seperti Wakil Gubernur Deddy Mizwar 17,4%, dan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi 10,9%.

Dari segi kelayakan Emil juga meraih nilai 58,9%. "Saya ini tidak berkampanye, tidak safari sana sini, tidak melakukan upaya-upaya ekstra mempopulerkan diri menaikkan elektabilitas," katanya.

Menurut dia, kalau ternyata hasilnya bagus berarti kesimpulannya apa yang dikerjakan dengan kapasitasnya sebagai wali kota ikut diapresiasi masyarakat se-Jawa Barat. "Saya akan terus bekerja untuk memperbaiki Bandung. Kalau ternyata hasil Kota Bandung banyak apresiasi disitulah kredibilitasnya," ungkap pria berkacamata itu.

Emil mengatakan, saat ini masih memikirkan aspirasi yang disampaikan kepadanya. Dia mempertimbangkan banyaknya warga Kota Bandung yang menginginkannya memimpin. "Ada pula pertimbangan dari orang terdekat agar kembali melanjutkan profesi sebagai arsitek. Untuk ikut (Pilgub Jabar) saya akan pikirkan dulu," ujarnya.

Lebih lanjut, tambah Emil, untuk sementara waktu dirinya akan fokus pada sisa-sisa pekerjaan yang belum tuntas seperti urusan kemiskinan dan banjir. Jelang masa jabatan usai, Emil akan menyelesaikan persoalan itu."Kan masih banyak yang perlu dikerjakan di Bandung sehingga saya harus fokus urusan membangun kota," tandasnya. (Mochamad Solehudin/Dila Nashear)
(bbk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6775 seconds (0.1#10.140)