Sadis! Ini Fakta Pembunuhan dan Mutilasi Mahasiswa UMY, Kepala Dimasukkan ke Bagasi Motor

Selasa, 08 Agustus 2023 - 16:45 WIB
loading...
A A A
Pada adegan ini, penyidik memberikan kesempatan kepada JPU dan forensik untuk menyaksikan percakapan dua tersangka. Adegan ke 23 terlihat aparat kepolisian menyiapkan barang bukti ember panci dan juga kompor.

Selanjutnya adegan ke 24, tersangka menggotong tubuh korban yang sudah tidak berdaya. Kemudian adegan selanjutnya adalah Waliyin membalikan posisi korban dalam posisi tengkurap. Hingga kemudian tidak diketahui adegan apa yang diperagakan.

Pada adegan tersebut, penasehat hukum tersangka dan tim forensik diberi kesempatan mendalami adegan ini. Setelah itu adegan selanjutnya adalah kedua tersangka gantian memegang korban.

Setelah itu meski tak jelas karena tertutup banyak petugas, nampak adegan memutilasi tubuh korban. Hingga kemudian ada adegan kedua tersangka menenteng kepala korban menggunakan tas plastik warna hitam dan memasukkannya ke dalam bagasi sepeda motor. Selain itu juga ada peragaan bagaimana kedua korban mengubur kepala korban.

Meski sudah ada rekonstruksi namun Dirkrimum Polda DIY, Kombes Pol FX Endriadi tidak secara gamblang menyebut penyebab kematian korban.

Dia mengatakan Polda DIY melaksanakan rekonstruksi ini kegunaannya untuk menceritakan peristiwa. Nanti kemudian untuk bagaimana terbunuhnya korban karena akan dibuktikan di Pengadilan

"Nanti penyebab korban meninggal apa nanti di persidangan," katanya.

Endriadi hanya menandakan jika korban meninggal karena tindakan kekerasan tanpa merinci kekerasannya seperti apa. Menurutnya kasus ini adalah peristiwa pembunuhan di mana modusnya dengan tindakan kekerasan.
(shf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1326 seconds (0.1#10.140)