Kabar Gembira, Bone Bolango Mendapat Kuota 261 Formasi PPPK untuk Tenaga Pendidik dan Nakes

Senin, 07 Agustus 2023 - 17:15 WIB
loading...
Kabar Gembira, Bone Bolango Mendapat  Kuota 261 Formasi PPPK untuk Tenaga Pendidik dan Nakes
Bupati Bone Bolango, Hamim Pou (Foto: dok Pemkab Bone Bolango)
A A A
BONEBOL - Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi telah mengeluarkan Surat Keputusan Menteri Nomor 546 Tahun 2023 tentang penetapan kebutuhan pegawai Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Pemerintah Kabupaten/Kota tahun anggaran 2023.

Bupati Bone Bolango, Hamim Pou yang menerima surat tersebut langsung memberikan kabar gembira. Daerah yang dipimpinnya tersebut mendapat alokasi kuota 261 formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di bidang pendidikan (tenaga pendidik) dan tenaga kesehatan (Nakes).

"Malam ini saya baru saja menerima dokumen negara yang sangat rahasia. Kabar baiknya kita di Bone Bolango mendapat alokasi P3K yang total 261," ucap Hamim dalam akun media sosialnya, Sabtu (5/8).

Bupati Bone Bolango dua periode tersebut menguraikan bahwa di bidang pendidikan nantinya akan dibuka formasi untuk guru Agama Islam, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Bimbingan Konseling, IPA, IPS, guru kelas, Matematika, PJOK, PPKN, prakarya dan kewirausahaan, seni budaya dan guru TIK.

Sementara untuk bidang kesehatan akan dibuka formasi untuk administrator kesehatan, apoteker, bidan, dokter, epidemiolog kesehatan, perawat, pranata laboratorium kesehatan, asisten apoteker, tenaga sanitasi, perekam medis.

Selanjutnya yakni administrator database kependudukan, analis kebijakan, analis ketahanan pangan, analis sumber daya aparatur, analis ahli pertama medik veteriner, ahli pertama penyuluh pertanian, dan pemula pemadam kebakaran.

"Semoga ini bisa membantu meningkatkan layanan publik di Kabupaten Bone Bolango. Untuk informasi lengkapnya bisa dicek di BKPSDM Bone Bolango," tuturnya.
(dsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0867 seconds (0.1#10.140)