Mortir Sisa Perang Dunia Ditemukan Dalam Drainase di Kecamatan Pagar Merbau

Rabu, 11 Januari 2017 - 17:49 WIB
Mortir Sisa Perang Dunia Ditemukan Dalam Drainase di Kecamatan Pagar Merbau
Mortir Sisa Perang Dunia Ditemukan Dalam Drainase di Kecamatan Pagar Merbau
A A A
DELISERDANG - Benda yang diduga bom mortir peninggalan Perang Dunia II ditemukan di area pembuatan parit (drainase) pinggir jalan Dusun Titi Kuning, Desa Sukamandi Hulu, Kecamatan Pagar Merbau Kabupaten Deliserdang.

Bom mortir ditemukan pertama kali oleh Sihar Situmorang (45) dan Sarman (40) warga Kecamatan Pagar Merbau, sehingga sontak membuat gempar warga sekitar. Warga pun segera melaporkan penemuan bom ini ke Polsek Pagar Merbau.

Sesaat kemudian, Kapolsek Pagar Merbau AKP Syafrial beserta anggota langsung mendatangi lokasi penemuan bom yang diperkirakan sisa Perang Dunia II, akhirnya berhasil diamankan.

"Bom sempat dipindahkan oleh saksi yang menemukan sejauh 50 meter dari penggalian, beruntung tidak meledak," kata AKP Syafrial.

Saat ini bom sudah diamankan di Mapolsek Pagar Merbau dan untuk penanganan lebih lanjut Polsek Pagar Merbau, sedang pemindahan mortir masih menunggu kedatangan Tim Jihandak Satuan Brimob Polda Sumut.

Kasat Reskrim Polres Deliserdang AKP Teuku Fathir Mustafa mengatakan, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan Kodim 0204/Deliserdang untuk menyita bom mortir tersebut disimpan ke Gudang Perlengkapan Kodim 0204.

"Setelah dilakukan koordinasi, mortirnya sudah dibawa ke gudang perlengkapan di Kodim. Jadi sudah diamankan dan enggak ada di Polres," tukasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4596 seconds (0.1#10.140)