Kehangatan Ganjar saat Menginap di Rumah Warga, Makan Malam hingga Nyanyi Bareng

Minggu, 06 Agustus 2023 - 07:01 WIB
loading...
A A A
Beberapa persoalan disampaikan warga. Mulai rumah tidak layak huni, persoalan pendidikan dan lainnya. Ada juga yang menyampaikan masukan soal kesehatan bagi para lansia.

Tak lupa, warga juga mengucapkan terimakasih atas program Ganjar yang telah diberikan. Salah satu program yang dirasakan oleh masyarakat adalah Tuku Lemah Oleh Omah. Program perumahan yang digagas Ganjar itu benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

"Maturnuwun pak, berkat bantuan bapak saya sekarang sudah punya rumah. Kalau ndak dibantu bapak, mungkin saya masih tinggal di rumah orang tua," kata Murdiyati, salah satu warga penerima bantuan.

Menginap di rumah warga memang menjadi kebiasaan Ganjar selama menjadi Gubernur Jateng. Sambil menginap, ia selalu ngobrol dengan masyarakat tempatnya menginap dan menyerap aspirasi dari mereka.

"Sambil ngobrol santai, biasanya ada masukan dari warga yang disampaikan secara detil. Jadi, bisa kita dengarkan langsung problem yang ada di masyarakat dan diselesaikan dengan tepat," kata Ganjar.

Menurutnya, menginap di rumah warga dan ngobrol langsung dengan mereka membuatnya lebih tahu dan peka terhadap persoalan yang dialami masyarakat. Sebab, ia merasakan langsung bagaimana denyut nadi kehidupan di sana.

"Misalnya ada rumah tidak layak huni, anak putus sekolah, kesehatan, difabel dan lainnya. Beberapa bisa langsung kita selesaikan dengan cepat tanpa harus melewati proses birokrasi yang berbelit. Dan dengan cara itu warga senang," pungkasnya.
(hri)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1403 seconds (0.1#10.140)