Tragis! Usai Bawa Wakil Wali Kota Jambi, Nakhoda Perahu Danau Sipin Tewas Tenggelam

Jum'at, 04 Agustus 2023 - 16:00 WIB
loading...
Tragis! Usai Bawa Wakil Wali Kota Jambi, Nakhoda Perahu Danau Sipin Tewas Tenggelam
Nakhoda perahu wisata Danau Sipin, Kota Jambi tewas tenggelam, Jumat (4/8/2023). Foto/Ilustrasi
A A A
Seorang nakhoda perahu wisata Danau Sipin, Kota Jambi pada Jumat (4/8/2023) meninggal dunia. Korban merupakan nakhoda perahu wisata kegiatan Ekspedisi Batanghari Tahun 2023.

Beruntung, penumpang yang dibawa yakni Wakil Wali Kota Jambi Maulana dan pejabat dari pemerintah pusat selamat dari insiden tersebut. Dari informasi yang didapat, perahu wisata yang ditumpangi Maulana mendadak mati mesinnya.

Selanjutnya, Wakil Wali Kota beserta rombongan dipindahkan ke perahu lainnya. Selanjutnya, korban yang diketahui bernama Selamet Riyadi (45) turun ke danau untuk memperbaiki mesin kapal yang mati mendadak tersebut.



Namun, setelah menunggu sekitar lebih 15 menit, korban tidak kunjung muncul ke permukaan air. Curiga dengan kondisi korban, petugas dari Satpolair Polda Jambi turun ke lokasi untuk melakukan pencairan.

Setengah jam kemudian, petugas yang menyelam menemukan tubuh korban lemas di dalam air. Tidak menunggu lama, petugas langsung melarikan korban ke IGD Rumah Sakit Raden Mattaher Jambi untuk mendapatkan pertolongan.

Namun, petugas medis rumah sakit yang menolong korban menyatakan meninggal dunia. Salah seorang saksi, Agus menyebutkan kejadian bermula pada pukul 10.00 WIB dimana kapal milik korban bernama ikut dalam rangkaian acara gerakan peduli Danau Sipin.



Kegiatan itu dalam penyambutan Ekspedisi Batanghari yang diselenggarakan oleh Pemkot Jambi. ”Korban adalah tetangga saya di Perumahan Pepabri yang selama ini usahanya menyewakan kapal wisata air Danau Sipin,” tuturnya.

Dia menilai, selama ini korban merupakan warga yang baik dalam pergaulannya dengan tetangga. Sedangkan Fadhil, warga lainnya mengatakan saat ini istri dan keluarganya sedang berada di Jakarta.

”Kalau Selamet Riyadi di Jambi ini menjalankan usahanya di Danau Sipin,” pungkasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1168 seconds (0.1#10.140)