Khofifah Resmikan Asrama Putra Institut Pesantren KH Abdul Chalim

Rabu, 29 Juli 2020 - 11:42 WIB
loading...
Khofifah Resmikan Asrama Putra Institut Pesantren KH Abdul Chalim
Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa saat meresmikan gedung asrama mahasiswa putra Sunan Gunung Jati Institut Pesantren KH. Abdul Chalim di Komplek Pondok Pesantren Amanatul Ummah yang diasuh oleh KH. Asep Syaifuddin Chalim. Foto/Ist.
A A A
SURABAYA - Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa meresmikan gedung asrama mahasiswa putra Sunan Gunung Jati Institut Pesantren KH. Abdul Chalim di Desa Bendunganjati, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Selasa (28/7/2020) siang.

(Baca juga: Operasi Patuh Candi, Polres Blora Beri Edukasi Cegah Corona )

Institut Pesantren KH. Abdul Chalim ini merupakan bagian dari Kompleks Pondok Pesantren Amanatul Ummah yang diasuh oleh KH. Asep Syaifuddin Chalim. Tokoh agama yang kerap disapa Kiai Asep ini merupakan Ketua Dewan Pembina Jaringan Kyai Santri Nasional (JKSN), pendukung Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin dalam Pilpres 2019 lalu. Kiai Asep juga merupakan salah satu pendukung utama Khofifah dalam Pilgub Jatim 2018.

Saat meresmikan asrama putra Sunan Gunung Jati Institut Pesantren KH. Abdul Chalim, Khofifah berharap agar institut ini mampu menyuarakan kepada dunia bahwa Indonesia memiliki ruang pendidikan yang mengkolaborasikan ilmu pengetahuan umum dan ilmu agama. Di sisi lain kondisi alam yang ada disekitarnya juga sangat mendukung civitas akademika yang ada didalam untuk lebih semangat menimba ilmu.

"Baru saja kita menandatangani peresmian gedung asrama mahasiswa putra sunan gunung jati, asrama putra gunung jati ini untuk asrama mahasiswa dan disini sudah ada 9 negara yang mengirim mahasiswa di kampus ini," kata Khofifah . (Baca juga: 20 Karyawan PT Petro China Terinfeksi Corona, Anggota DPRD Berang )

Sembilan negara yang sudah mengirim warganya untuk menimba ilmu di institut ini diantaranya, Sudan, Tajikistan, Thailand, Malaysia dan beberapa negara lainnya dari benua Asia dan Afrika. "Ini akan menjadi speakernya Indonesia ke negara-negara lain bahwa ada layanan pendidikan yang mungkin akan menjadi referensi keindahan tertentu, bukan hanya kualitasnya tetapi bahwa suasana yang bisa memberikan semangat untuk belajar lebih baik," harapnya.

Khofifah menyatakan, layanan pendidikan di Ponpes Tangguh Amanatul Ummah Pacet Mojokerto ini merupakan salah satu sarana untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas. "Proses pembibitan SDM berkualitas yang kita lakukan kalau di pondok pesantren Amanatul ummah ini SMP, SMA, Tsanawiyah, Aliyah, S1, S2, ini nyambung dan nanti Insyaallah rencananya ada internasional university," tandasnya.

(Baca juga: Asyiknya Belajar Daring di Kantor Desa, Internetnya Tidak Byarpet )

Sementara itu Ketua Yayasan Amanatul Ummah, Muhammad Al Barra menyampaikan terima kasihnya atas kesediaan Gubernur Khofifah untuk meresmikan gedung asrama mahasiswa ini. "Terima kasih kepada ibu gubernur yang bersedia hadir disini untuk meresmikan gedung asrama mahasiswa putra di sini," kata Gus Barra.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3448 seconds (0.1#10.140)