Terlibat Narkoba dan Desersi, 3 Polisi Polresta Tanjungpinang Dipecat

Kamis, 03 Agustus 2023 - 15:42 WIB
loading...
Terlibat Narkoba dan Desersi, 3 Polisi Polresta Tanjungpinang Dipecat
Kapolresta Tanjungpinang, memecat tiga anggotanya karena melanggar kode etik profesi, yakni terlibat narkoba dan meninggalkan tugas atau disersi. Foto/iNews TV/Humala Nasution
A A A
TANJUNGPINANG - Tiga anggota polisi yang bertugas di Polresta Tanjungpinang, dipecat secara tidak hormat karena melakukan pelanggaran kode etik profesi. Dua anggota polisi dipecat karena terlibat narkoba, dan satu lagi dipecat karena meninggalkan tugas atau desersi.



Pemecatan ketiga anggota polisi tersebut, dilakukan melalui upacara Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) yang dipimpin Kapolresta Tanjungpinang, Kombes Pol. Heribertus Ompusunggu di halaman Polresta Tanjungpinang, Kamis (3/8/2023).



Ketiga anggota polisi yang dipecat tersebut, adalah Bripka Yoga Atmaja, Briptu Kemal Napitupulu, dan Bripda Rido Akbar. Ketiga anggota polisi tersebut, tidak hadir dalam upacara PTDH, sehingga pemecatan dilakukan secara simbolis dengan menyilang foto ketiganya di hadapan peserta upacara.



Saat ini dua di antara anggota polisi yang terlibat narkoba tersebut, masih menjalani proses hukum dan telah divonis di pengadilan. Pemecatan dilakukan setelah melalui proses di internal kepolisian, sehingga keluar keputusan untuk dilakukan PTDH.

Heribertus mengatakan, pemberhentian tidak hormat anggota polisi ini merupakan bentuk komitmen tindakan tegas di institusi polri terhadap pelanggaran pidana yang dilakukan anggota polisi, apalagi menyangkut kasus narkoba.

Terlibat Narkoba dan Desersi, 3 Polisi Polresta Tanjungpinang Dipecat




"Tentunya kami berharap, pemecatan ketiga anggota polisi tersebut dapat meberikan efek jera dan pelajaran bagi anggota polisi lainnya di jajaran Polresta Tanjungpinang, supaya menjaga etika dan perilaku dalam menjalani tugas sehari-hari, karena setiap perilaku anggota polisi selalu menjadi perhatian masyarakat," tegasnya.

Lebih lanjut, Heribertus mengatakan, Polresta tanjungpinang akan semakin ketat dan gencar dalam melakukan tes urine terhadap setiap anggota polisi, untuk mencegah sejak dini adanya potensi pelanggaran penyalahgunaan narkoba di lingkungan Polresta Tanjungpinang.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1166 seconds (0.1#10.140)