alexametrics

Bocah SD asal Palembang Berkurban dari Hasil Bongkar Celengan

loading...
Bocah SD asal Palembang Berkurban dari Hasil Bongkar Celengan
Muhammad Amir Althaf Habibi (kaus hijau) menghitung uang tabungannya. Foto/INEWSTv/Bambang Irawan
A+ A-
PALEMBANG - Muhammad Amir Althaf Habibi, bocah yang masih duduk di kelas IV Sekolah Islam Terpadu Insan Mandiri Cendekia Palembang melakukan perbuatan mulia dengan menyumbangkan hewan kurban satu ekor kambing. Kambing kurban itu dibeli Habibi dari hasil menabung selama lima tahun.

Semangat berkurban pada Idul Adha 1421 Hijriah juga dirasakan Muhammad Amir Althaf Habibi, anak pertama dari pasangan Kusnadi Purnama dan Retno Dwi Ambarwulan ini. (BACA JUGA:Cegah COVID-19, Masjid Agung Palembang Potong Hewan Kurban Usai Subuh)

Di usianya yang masih belia, bocah sembilan tahun, Habibi mampu membeli seekor kambing kurban dari menyisihkan uang jajannya selama lima tahun. (BACA JUGA:Data COVID-19 Palembang, Tertinggi Positif Ilir Barat I)

Bocah SD asal Palembang Berkurban dari Hasil Bongkar Celengan

Muhammad Amir Althaf Habibi diantar ayahnya membeli seekor kambing untuk kurban pada Idul Adha 1441 Hijriah. Foto/INEWSTv/Bambang Irawan



Warga Sukamulya Raya, Kelurahan Talang Aman, Kecamatan Kemuning, Kota Palembang itu, sangat rajin menabung. Setiap hari, dia selalu menyisihkan uang jajan Rp2 ribu.

"Tak hanya uang jajan, saya juga menyisihkan uang hasil market day di sekolah selama ini dan tunjangan hari raya (THR) selalu tersimpan di celengan," kata Habibi.



Habibi memang sudah punya niat menggunakan uang tabungannya untuk berkurban. Tanpa pikir lagi langsung meminta kedua orang tuanya untuk membelikan kambing kurban standar dengan harga Rp1.975.000.

"Saya berharap, semoga sumbangan kurban bisa bermanfaat bagi masyarakat yang menerima dan berpahala," ujar Habibi.
(awd)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak