Asyiknya Belajar Daring di Kantor Desa, Internetnya Tidak Byarpet

Rabu, 29 Juli 2020 - 08:26 WIB
loading...
Asyiknya Belajar Daring di Kantor Desa, Internetnya Tidak Byarpet
Terkendala jaringan internet membuat sejumlah siswa di Desa Pranggong Kecamatan Andong Boyolali Jawa Tengah terpaksa belajar daring di kantor desa setempat. (Foto/Inews TV/ Tata Rahmanta)
A A A
BOYOLALI - Terkendala jaringan internet membuat sejumlah siswa di Desa Pranggong, Kecamatan Andong, Boyolali, Jawa Tengah terpaksa belajar daring di kantor desa setempat.

Selain dapat menghemat beaya untuk membeli kuota internet, para siswa dapat betemu dengan kawan- kawannya.

Sementara pihak pemerintah desa sengaja memberi akses internet gratis agar warga tidak terkendala mengenai jaringan internet sehingga belajar daring bisa lancar. (BACA JUGA: Masjidil Haram Bersiap Sambut Jamaah Haji di Saat Pandemi)

Belajar daring ini bisa terlihat setiap pagi. Sejumlah siswa SD hingga SMA sederajat mendatangi kantor desa setempat.

Para siswa ini lebih senang belajar di kantor desa karena mendapat jaringan internet yang lebih stabil sehingga belajarnya tidak terganggu. Selain itu dapat menghemat beaya untuk membeli kuota internet.

Tidak hanya di aula kantor desa saja sebagian para siswa belajar di samping gedung kantor desa sambil memandang ladang pertanian.Hal ini membuat mereka lebih konsentrasi dalam melakukan daring.

Sejumlah siswa mengatakan sangat senang belajar daring di kantor desa karena jaringan internet lancar, tidak putus -putus seperti di rumah. (BACA JUGA: Usai TikTok, India Kembali Tendang Puluhan Aplikasi Buatan China)

“Ya saya berharap pandemi COVID- 19 segera berlalu sehingga bisa kembali belajar dengan sistem tatap muka di sekolah,” kata Yunia Fajar Istiqomah, siswi yang ikut belajar daring, Rabu (29/7/2020).

Sementara pihak pemerintah desa sengaja menyediakan jaringan internet gratisagar masyarakat bisa mengakses terutama para siswa.
(vit)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1926 seconds (11.97#12.26)