Bupati Batang Distribusikan Bantuan APD dari Bank Jateng

Selasa, 14 April 2020 - 15:14 WIB
loading...
Bupati Batang Distribusikan Bantuan APD dari Bank Jateng
Bupati Batang Wihaji menerima bantuam APD dari pimpinan Bank Jateng Cabang Batang di Posko Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Senin (13/4/2020). FOTO : Istimewa
A A A
BATANG - Bupati Batang Wihaji menerima bantuan 300 Alat Pelindung Diri (APD) untuk tim medis dari Bank Jateng Cabang Batang di Psoko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Senin (13/4/2020).

"300 bantuan APD dari Bank Jateng Cabang Batang kita langsung distribusikan ke RSUD Batang, RSU QIM, RSUD Limpung dan Puskesmas," kata Wihaji

Ia juga mengapresiasi kepedulian Bank Jateng dan masyarakat yang telah memiliki kepedulian bersama dalam penanganan pandemi Covid-19.

"Semua bantuan kita arahkan satu pintu di Posko Gugus Tugas, agar semuanya bisa terdata dan terdistribusikan dengan baik. Saya juga sudah menyarahkan bantuan sebanyak 40 APD ke Posko gugus tugas," ujarnya.

Menurutnya, saat ini tenaga medis di Batang masih membutuhkan banyak APD, karena ada yang habis pakai dan ada juga APD yang bisa dicuci.
"Satu hari rumah sakit kebutuhan APD 10 yang habis pakai, belum Puskesmas jadi kebutuhanya sekarang sangat banyak," ungkap dia.

Meski di masing - masing Puskesmas sekarang sudah inisiatif membuat APD sendiri, karena mereka tahu untuk keselamatan dirinya sendiri.

"Saya berharap pandemi corona segera berakhir, tapi kalau belum selesai kita siapkan plant B atau rencana cadangan sehingga APD-nya harus terus kita siapkan," harapnya.

Sekertaris Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Ulul Azmi mengatakan, untuk saat ini bantuan APD yang sudah terkumpul sebanyak 340 APD, 300 dari Bank Jateng dan 40 dari Bupati Batang Wihaji. "Bantuan masker sudah mencapai 58.625 berupa masket kain, yang audah dibagikan ke warga 31,012 masker dan sisanya 27.400 masker," sebut Ulul.

Masker tersebut merupakan bantuan dari paguyuban BUMD, ASN,PMI dan Paguyuban UMKM, Unit Pengumpul Zakat. Tidak hanya itu, bantuan paket sembako juga sudah terkumpul 60 paket dan beras sebanyak 1475 Kg beras. handsanitizer, disinfektan, sarung tangan karet. "Bagi masyarakat yang mau mendonasikan, Posko Gugus Tugas siap menerima dan menhalurkanya," terangnya.
(nun)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4508 seconds (0.1#10.140)