Ganjaran Buruh Berjuang Gaspol Bentuk Tim Pemenangan di Karawang

Senin, 31 Juli 2023 - 14:17 WIB
loading...
Ganjaran Buruh Berjuang Gaspol Bentuk Tim Pemenangan di Karawang
Relawan GBB membentuk tim pemenangan di Kawasan Industri Indotaisei, Kabupaten Karawang, Jabar, Minggu (30/7/2023) malam. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
KARAWANG - Relawan Ganjaran Buruh Berjuang (GBB) gaspol membentuk tim pemenangan di Kabupaten Karawang untuk memperluas dukungan terhadap Ganjar Pranowo. Sebelumya mereka telah bertemu Ganjar di Kantor Penghubung Jateng Jateng, Jakarta, Sabtu (29/7/2023).

Pengukuhan tim pemenangan ini melibatkan perwakilan relawan dari 20 perusahaan. Turut hadir Dewan Pembina GBB Ferry Indriyanto, Sekjen GBB Kelik Ismunanto, dan Wasekjen GBB Pribadie Utomo.

“Kami menyatakan dengan penuh keyakinan percaya dan mendukung Bapak Ganjar Pranowo menjadi Presiden 2024,” kata Ketua GBB Kabupaten Karawang Muhammad Rizki di wilayah Kawasan Industri Indotaisei, Kabupaten Karawang, Jabar, Minggu (30/7/2023) malam.

Perwakilan relawan GBB di Kabupaten Karawang berasal dari PT Trimandiri, PT KPN Priscolin, PT Jato Kristal, PT Asahimas, PT DPS, PT Kayu Putih, PT Praja, dan CV Kampung Boneka. Kemudian PT Pretek, PT CSI, PT Daido, PT IUM, PT Giri Wana Tirta, PT AHM, PT HPPM, PT Agel Langgeng, PT Changsin, PT Kurva, PT YGI Indonesia, hingga PT Batamindo.

Menurut Rizki, GBB sebagai episentrum relawan buruh formal dan informal akan terus bergerak mewujudkan tageline Ganjar Pranowo Presiden Buruh Indonesia. GBB juga siap menjembatani dan mewadahi aspirasi buruh di Kabupaten Karawang.

“GBB sendiri memiliki program yang sangat bagus sekali, terutama di Komisi Nasional Hubungan Industrial yang kita pelajari bersama. Bukan hanya menuntut kenaikan upah, tapi juga mewujudkan kesejahteraan buruh secara keseluruhan,” sambungnya.

Ketua GBB Lukman Hakim mengatakan pengukuhan tim pemenangan ini untuk meningkatkan akselerasi GBB dalam melakukan penggalangan dukungan dan suara buruh di Kabupaten Karawang. Dalam pertemuan sebelumnya, Ganjar memberikan banyak masukan dan arahan kepada GBB terkait cara-cara atau startegi yang tepat dalam menggalang suara. ”Beliau juga berpesan agar kita tidak menggunakan cara-cara negatif seperti hoaks dan SARA,” tuturnya.

Lukman mengatakan, selama 8 bulan terakhir GBB telah membentuk struktur pemenangan yang terdiri dari perwakilan 222 perusahaan di Jawa. Meliputi Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, Jabodetabek, dan Banten dengan target 70% suara di setiap TPS.

Dewan Pembina GBB Ferry Indriyanto menegaskan komitmen relawan mendorong kesejahteraan buruh lewat kepemimpinan berskala nasional. “GBB sebagai episentrum relawan sektor buruh terus melakukan canvassing di kalangan buruh formal di perusahaan-perusahaan dan buruh informal,” ujarnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1632 seconds (0.1#10.140)