PKB Bakal Kerahkan Nahdliyin di Pilkada Bandung demi Dadang-Syahrul

Selasa, 28 Juli 2020 - 22:50 WIB
loading...
PKB Bakal Kerahkan Nahdliyin di Pilkada Bandung demi Dadang-Syahrul
Pasangan Dadang Supriatna-Syahrul Gunawan resmi diusung PKB, NasDem, dan Demokrat di ajang Pilkada Kabupaten Bandung. Foto/Dok/PKB
A A A
BANDUNG - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) siap memenangkan pasangan Dadang Supriatna-Syahrul Gunawan di ajang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bandung.

Ketua DPC PKB Kabupaten Bandung Cucun Ahmad Syamsurijal mengatakan, setelah resmi mengusung Dadang Supriatna-Syahrul Gunawan bersama Partai NasDem dan Demokrat, PKB bakal mengerahkan seluruh nahdliyin, mulai akar rumput hingga elite demi meraih kemenangan di Pilkada Kabupaten Bandung. (BACA JUGA: Pilkada Tasikmalaya, Pasangan Iwan-Iip Dapat Dukungan JAPATI )

Dia optimistis, PKB, NasDem, dan Demokrat mampu mengantarkan Dadang Supriatna-Syahrul Gunawan sebagai pemenang Pilkada Kabupaten Bandung. (BACA JUGA: Pasangan ENAK Dari Jalur Perseorangan Gagal Ikut Pilkada Karawang )

Apalagi, keyakinannya juga didukung penuh militansi kader Nasdem dan Demokrat serta keinginan mayoritas warga Kabupaten Bandung yang menghendaki perubahan. "Sudah saatnya kader PKB dan NU memimpin Kabupaten Bandung," ujar Cucun, Selasa (28/7/2020). (BACA JUGA: PBNU Minta KPU Patuhi Putusan MK Larang Pecandu Narkoba Maju di Pilkada )

Menurut Cucun, pasangan yang diusung memiliki semua syarat untuk menang. Selain popularitas dan elektabilitas tinggi di masyarakat, Dadang-Syahrul memiliki kapasitas, integritas, dan kapabilitas kuat sebagai calon bupati dan wakil bupati Bandung periode 2021-2026.

Memenangkan Pilkada Kabupaten Bandung, tutur dia, merupakan target yang juga diusung DPP PKB. Terlebih, PKB menargetkan, menang minimal 70 persen di ajang Pilkada Serentak 2020.

"Insya Allah, mohon doanya dari semua. Saya sampaikan ke khalayak Kabupaten Bandung. Bismillah, PKB bersama Nasdem dan Demokrat mengusung pasangan Dadang Supriatna dan Syahrul Gunawan. Targetnya adalah kemenangan," tutur dia.

Sementara itu, Dadang Supriatna mengaku sangat senang dengan kepercayaan dan dukungan yang diberikan oleh PKB, NasDem, dan Demokrat.

Dadang menegaskan, tidak akan menyia-nyiakan dukungan dan kepercayaan itu, sebagai modal besar untuk bertarung di Pilkada Kabupaten Bandung.

"Saya ini kan menunggu skenario dari Allah SWT. Kemudian ada harapan dan keinginan dari masyarakat, para tokoh dan alim ulama meminta saya untuk berangkat maju mencalonkan diri, jadi apa boleh buat saya lillahi ta'ala. Bismillah," kata Dadang.

Diketahui, Dadang Supriatna yang sebelumnya kader Partai Golongan Karya (Golkar) kini resmi berlabuh ke PKB. Pascaresmi menjadi kader PKB, Dadang Supriatna resmi berpasangan dengan Syahrul Gunawan untuk bertarung di ajang Pilkada Kabupaten Bandung.

Selain Dadang Supriatna-Syahrul Gunawan, ajang Pilkada Kabupaten Bandung bakal diramaikan bakal paslon lainnya, yakni Nia Kurnia Agustina-Usman Sayogi yang telah resmi diusung Partai Golkar.

Selain itu, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) digadang-gadang bakal mengusung pasangan Yena Iskandar Ma'soem-Atep Rizal. Sementara PKS hingga kini masih dalam tahap pematangan koalisi.
(awd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1631 seconds (0.1#10.140)