Pilkada Tasikmalaya, Pasangan Iwan-Iip Dapat Dukungan JAPATI

Selasa, 28 Juli 2020 - 19:09 WIB
loading...
Pilkada Tasikmalaya, Pasangan Iwan-Iip Dapat Dukungan JAPATI
Pilkada Tasikmalaya, Pasangan Iwan-Iip Dapat Dukungan JAPATI. Foto/SINDOnews/Asep Juh
A A A
TASIKMALAYA - Pengurus Pusat Jaringan Persatuan Asli Tasik Indonesia (JAPATI) mendeklarasikan dukungannya untuk bakal calon (balon) Bupati Tasikmalaya, Iwan Saputra (mantan birokrat) dalam pilkada serentak 2020.

JAPATI menyandingkan Iwan Saputra dengan Iip Miftahul Paos yang berasal dari keluarga Pondok Pesantren Sukahideng, Kecamatan Sukarame, yang merupakan salah satu pondok pesantren besar di Kabupaten Tasikmalaya.

Deklarasi langsung dihadiri oleh Iwan dan Iip tersebut dilakukan di alun-alun Kecamatan Sukaraja, Selasa (28/7/2020).

"JAPATI yang sudah memiliki pengurus cabang hingga tingkat kecamatan di semua wilayah Kabupaten Tasikmalaya. Kami memberikan dukungan penuh dan siap memenangkan pasangan Iwan-Iip pada Pilkada Kabupaten Tasikmalaya 2020," kata Ketua Umum PP JAPATI, Junen, usai deklarasi.

Menurut Junen, Iwan Saputra sudah lama dikenal sebagai sosok seorang birokrat yang bersih dan merakyat serta sudah dikenal di semua penjuru wilayah Kabupaten Tasikmalaya.

"Ia pun sangat dekat dengan berbagai kalangan, mulai dari ulama, tokoh masyarakat, ormas hingga warga biasa," ujarnya.

Sementara itu, Iip Miftahul Paos merupakan salah satu anggota keluarga dari Pondok Pesantren Sukahideng, yang juga merupakan salah satu pontren besar di wilayah Kabupaten Tasikmalaya. (Baca juga: Sanksi Denda Tak Pakai Masker Dimulai, 1 Pekan Ini Sosialisasi Dulu)

"Bakal calon yang sudah berpengalaman di birokrasi, dan disandingkan dengan yang berasal dari kalangan pesantren. Bagi kami keduanya merupakan pasangan ideal untuk menjadi bupati dan wakil bupati Tasikmalaya mendatang," kata Junen. (Baca juga: Sekolah di 257 Kecamatan Zona Hijau Boleh Gelar KBM Tatap Muka)

Sebelum melakukan acara deklarasi dukungan kepada bakal calon, puluhan anggota JAPATI juga melakukan kegiatan bersih-bersih di sepanjang Jalan Syeh Abdul Muhyi, yang berada tidak jauh dari pusat kota Kecamatan Sukaraja.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1052 seconds (0.1#10.140)