Polda Jambi Gagalkan Pengiriman Puluhan Motor Bodong Asal Jakarta

Sabtu, 29 Juli 2023 - 12:00 WIB
loading...
Polda Jambi Gagalkan Pengiriman Puluhan Motor Bodong Asal Jakarta
Polda Jambi mengamankan puluhan motor bodong di Jalan Sumberejo, Mayang Mangurai, Kecamatan Alam Barajo, Kota Jambi. Foto/Istimewa
A A A
JAMBI - Puluhan unit kendaraan bermotor roda dua yang diduga tidak memiliki dokumen yang jelas (bodong) berhasil diamankan tim Resmob Polda Jambi. Motor bodong itu dibawa dua unit mobil truk di Jalan Sumberejo, Mayang Mangurai, Kecamatan Alam Barajo, Kota Jambi.

Tidak hanya itu, petugas juga meringkus empat orang sopir truk yang membawa puluhan sepeda motor tersebut. Menurut Kasubdit Penmas Bidhumas Polda Jambi, Kompol Mas Edy penangkapan dua mobil truk tersebut berawal dari adanya informasi masyarakat.

”Dari informasi yang didapat, diduga truk tersebut bermuatan motor bodong sedang melintas masuk wilayah Jambi,” kata Edi, Sabtu (29/7/2023).



Tak membuang waktu lagi, petugas menuju kawasan jalan lingkar untuk menindak lanjuti laporan masyarakat tersebut. Beruntung, petugas mendapatkan informasi ciri-ciri truk yang dimaksud. Kemudian tim menyelusuri area Simpang Rimbo sampai daerah Paal 10.

Akhirnya petugas berhasil menemukan truk tersebut di dalam sebuah lorong di kawasan Mayang. ”Diduga dua mobil truk tersebut sedang sembunyi menunggu larut malam untuk melanjutkan perjalanan,” tuturnya.

Dalam satu gebrakan, para sopir yang mengangkut puluhan sepeda motor tersebut tidak berkutik dan langsung diamankan petugas. Setelah dicek, petugas menemukan puluhan sepeda motor tanpa dilengkapi dokumen lengkap.

”Setelah dihitung, di dalam truk tersebut bermuatan 36 unit motor tanpa surat-surat lengkap,” paparnya.

Dari pengakuan sopir truk, katanya, mereka membawa muatan tersebut dari Jakarta untuk dibawa ke Medan. ”Kami juga mengamankan 4 orang sopir truk, yakni berinisial BD (42), RD (42), AS (47) dan RS (34),” imbuhnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1793 seconds (0.1#10.140)