Tinjau Proyek JUT, Wamentan Harvick: Memacu Pertumbuhan Daerah

Jum'at, 28 Juli 2023 - 19:54 WIB
loading...
Tinjau Proyek JUT, Wamentan Harvick: Memacu Pertumbuhan Daerah
Wamentan Harvick Hasnul Qolbi meninjau program bantuan JUT sepanjang 3 kilometer di Desa Cidugaleun, Kecamatan Cigalontang, Kabupaten Tasikmalaya, Jumat (28/7/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
TASIKMALAYA - Wamentan Harvick Hasnul Qolbi meninjau program bantuan Jalan Usaha Tani (JUT) sepanjang 3 kilometer di Kabupaten Tasikmalaya. Wamentan mengatakan program bantuan JUT dapat memacu pertumbuhan ekonomi daerah, khususnya sektor pertanian.

Apalagi, JUT tersebut dapat menghubungkan area perkebunan, terutama kebun kopi seluas 40 hektare. "Ini semua untuk memacu pertumbuhan daerah di sektor pangan. Kita lihat sendiri di Kabupaten Tasikmalaya ini, cukup berkembang sektor pertaniannya," kata Wamentan Harvick kepada media di desa Cidugaleun, Kecamatan Cigalontang, Kabupaten Tasikmalaya, Jumat, (28/7/2023).

Menurut Harvick, peningkatan sarana dan prasarana sangat penting dalam meningkatkan produksi dan produktivitas pertanian. Terutama dalam menghadapi cuaca ekstrem El Nino saat ini.

"Tantangan di sektor pertanian kita saat ini ialah cuaca ekstrem El Nino. Untuk itu, sarana dan prasarana pertanian sangat diperlukan dalam mendukung ketersediaan pangan ke depan," ucapnya.

Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto menilai program JUT dapat meningkatkan produktivitas dan nilai tambah bagi hasil pertanian . Pihaknya berupaya melakukan pembinaan SDM dan kelembagaan sehingga pendapatan petani, kesejahteraan masyarakat, perekonomian daerah meningkat.

”Saya berharap dengan adanya JUT ini kebijakan pemerintah pusat akan membumi, berbasis kepada kesulitan dan pengembangan daerah. Semoga sinergitas pusat dan daerah akan semakin terbangun," ujarnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3112 seconds (0.1#10.140)