Wamen Harvick Buka Pameran Pertanian di Surabaya

Jum'at, 28 Juli 2023 - 08:23 WIB
loading...
Wamen Harvick Buka Pameran Pertanian di Surabaya
Wakil Menteri Pertanian Harvick Hasnul Qolbi resmi membuka Indo Livestock 2023 Expo dan Forum di Surabaya. Foto/Istimewa
A A A
SURABAYA - Wakil Menteri Pertanian Harvick Hasnul Qolbi resmi membuka Indo Livestock 2023 Expo dan Forum di Surabaya, Rabu (26/7/2023) kemarin. Kegiatan ke-16 di langsungkan di Grand City Convex (GCC) Surabaya hingga 28 Juli 2023.

Kegiatan itu memberikan kesempatan besar untuk mengetahui informasi industri peternakan, pertanian, pakan ternak, pengolahan susu, kesehatan hewan, alat-alat kedokteran hewan, perikanan, dan akuakultur serta inovasi digitalisasi.

Dalam sambutannya, Harvick menyebut bila kegiatan menjadi momentum baik untuk meningkatkan pertanian Indonesia yang kini alami pertumbuhan sebesar 0,34% serta kontribusi yang mencapai 11,77% terhadap total Produk Domestik Bruto (PDB).



Meski membaik, namun hal itu tidak membuat pemerintah terlena. Upaya meningkatkan produksi berbagai komoditas pertanian dan menyiapkan pasokan pangan Indonesia terus dilakukan.

“Kami terus upayakan meningkatkan kualitas dan kuantitas pertanian,” jelas Harvick dalam siaran pers yang diterima.

Mengusung tema “Integrasi Sektor Pertanian Berkelanjutan: Mendorong Sinergi dalam Peternakan, Agrikultur, Kesehatan Hewan, Perikanan, dan Akuakultur,” Harvick menyambut baik kegiatan ini, khususnya PT Napindo Media Ashatama menghadirkan Indonesian Livestock Industry Award 2023 sebagai bentuk apresiasi kepada para inovator di bidang peternakan dan kesehatan hewan.

Sebab lewat kegiatan ini, akan mendorong pertumbuhan industri lokal untuk meningkatkan produktivitasnya dan mampu bersaing dengan kebutuhan dalam dan luar negeri (ekspor).



“Pada event kali ini kami akan memberikan anugerah yang dikemas dalam bentuk Indonesian Livestock Industry Award 2023. Apresiasi diberikan kepada para inovator di bidang peternakan dan kesehatan hewan untuk menunjukkan karya ciptanya kepada publik." terang Agung Wicaksono selaku Project Director PT Napindo Media Ashatama.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7390 seconds (0.1#10.140)