Orang Muda Ganjar Bantu Pembangunan Musala di Siak Riau

Kamis, 27 Juli 2023 - 12:14 WIB
loading...
Orang Muda Ganjar Bantu Pembangunan Musala di Siak Riau
Relawan Orang Muda Ganjar Riau memberikan bantuan material untuk pembangunan musala di Desa Tualang, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, Rabu (26/7/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
SIAK - Relawan Orang Muda Ganjar Riau memberikan bantuan material untuk pembangunan musala di Kabupaten Siak. Bantuan berupa semen, pasir, batu bata, kerikil, hingga keramik.

Tak luput juga diberikan karpet sebagai alas para jemaah beribadah. ”Bantuan tersebut diberikan untuk mendukung percepatan pembangunan musala tersebut,” kata Pengurus OMG Riau Hendra Wirmandi di Desa Tualang, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, Rabu (26/7/2023).

Hendra berharap bantuan ini bisa meningkatkan kenyamanan beribadah para jemaah. "Kami berharap bahwa gerakan politik bukan hanya pragmatisme semata, kami langsung turun hadir di masyarakat. Apa yang masyarakat butuhkan, itu yang akan kami berikan," ujarnya.

Pemberian bantuan ini menjadi salah satu rangkaian kegiatan relawan OMG Riau dalam misinya untuk mensosialisasikan sosok Ganjar Pranowo sambil memberikan manfaat kepada masyarakat. "Kami berharap kegiatan ini berdampak pada sosialisasi yang bersifat positif bagi OMG Riau dan Pak Ganjar khususnya," lanjutnya.

Kegiatan ini terinspirasi dari Ganjar yang dikenal sebagai pemimpin yang bijaksana dan peduli pada masyarakat kecil. Hendra melanjutkan, kebermanfaatan dari relawan OMG akan terus ditebar ke daerah lainnya di Provinsi Riau.

Salah satunya membantu para pelaku UMKM khas Riau. Seperti berbagai jajanan pasar dan kerajinan tangan asal Riau. "Dalam waktu dekat ini kami agendakan beberapa kegiatan di tempat lain, di kabupaten-kabupaten lain. Salah satunya adalah bantuan untuk peningkatan UMKM jajanan khas dan berbagai macam kerajinan khas Riau," tandasnya.

Pengurus musala Suyatno mengatakan bantuan dari relawan sangat bermanfaat untuk pembangunan musala. Dia berharap para relawan bisa memberikan bantuan lainnya untuk lebih meningkatkan kenyamanan jemaah. Salah satunya dengan bantuan pendingin ruangan.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada relawan. Ini sangat bermanfaat untuk musala kami, karena (pembangunan) ini murni dari swadaya masyarakat. Jadi minim sekali dana kami untuk melanjutkan pembangunan ini," jelasnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1551 seconds (0.1#10.140)