Momen Ganjar Timbang dan Gendong Balita di Posyandu untuk Edukasi Masyarakat

Rabu, 26 Juli 2023 - 15:27 WIB
loading...
Momen Ganjar Timbang dan Gendong Balita di Posyandu untuk Edukasi Masyarakat
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meninjau Posyandu di Desa Kracak, Kecamatan Ajibarang, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Foto/Ist
A A A
BANYUMAS - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo terus berupaya menekan angka stunting. Upaya tersebut di antaranya dengan meninjau secara langsung pelaksanaan Posyandu di tingkat desa.

Momen Ganjar Timbang dan Gendong Balita di Posyandu untuk Edukasi Masyarakat


Kali ini, Rabu (26/7/2023) Ganjar datang ke Desa Kracak, Kecamatan Ajibarang, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.



Bacapres Partai Perindo Ganjar langsung menuju lokasi posyandu untuk ikut menimbang berat balita bernama Ellen Mecca. Dengan ramah, Ganjar ikut menenangkan seorang balita yang berada di atas alat timbang.



Bahkan tangan balita itu erat memegang jari telunjuk Ganjar. Melihat hal itu, Ganjar pun langsung mengangkat dan menggendong balita berusia tujuh bulan tersebut.

"Ini kita tidak boleh berhenti penanganan stunting, dan memperhatikan ibu hamil. Maka ini bagus, ada senam ibu hamil, penjelasan pada ibu hamil yang baru. Mesti periksa setidaknya 6 kali selama masa kehamilan. Terus asupan gizinya, suaminya mesti ngantar. Ini cara yang bagus," ujar Ganjar.

Ia mengapresiasi pelaksanaan Posyandu di Desa Kracak karena antusiasme kader kesehatan dan ibu-ibu yang terlibat. Selain itu, angka stunting di desa tersebut nol persen.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1483 seconds (0.1#10.140)