Ganjar Turun ke Desa Pastikan Program Pengentasan Kemiskinan Ekstrem Berjalan

Rabu, 26 Juli 2023 - 09:12 WIB
loading...
Ganjar Turun ke Desa Pastikan Program Pengentasan Kemiskinan Ekstrem Berjalan
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menemui langsung warga penerima bantuan bedah rumah di Desa Gumingsir, Peganten, Banjarnegara, Selasa (25/7/2023). Foto/Ist
A A A
BANJARNEGARA - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo terus berupaya untuk menekan angka kemiskinan ekstrem. Politikus berambut putih itu kerap turun ke bawah untuk memastikan programnya dapat terlaksana dengan baik.

Ganjar meninjau langsung Desa Gumingsir, Kecamatan Peganten, Banjarnegara, Jawa Tengah, Selasa (25/7/2023). Ia melihat dan menemui langsung warga penerima bantuan bedah rumah di desa berkategori desa miskin ekstrem ini.



Dalam kunjungannya kali ini, Bacapres Partai Perindo Ganjar Pranowo bertemu dengan seorang anak perempuan berusia 15 tahun yang putus sekolah. Anak itu hidup bersama kakak kandungnya yang menjadi penerima bantuan bedah rumah. Kedua orang tua mereka bekerja di tanah rantau.



"Sebenarnya di kampung ini tinggal dua, yang lain sudah bagus-bagus. Ini problem besarnya, bapak ibunya merantau bekerja, jadi hidupnya sendiri. Jadi tidak sekolah, putus sekolah hanya kelas 3 SD," ujar Ganjar.

Menurutnya, kondisi tersebut menjadi problem dalam pengentasan kemiskinan ekstrem di daerahnya. Sehingga, secara cepat Ganjar memberikan solusi sekolah gratis, bekerja sama dengan Pemkab dan dinas terkait.

"Dia hanya butuh sekolah, kami minta dia sekolah kami gratisin semua. Entah kejar paket, atau apapun karena usianya 15 tahun, saya khawatir nanti dinikahkan dini, jangan sampai," terangnya.



Ganjar --yang dikenal sebagai sosok pemimpin muda, energetik, merakyat, berprestasi, berpengalaman dan family man itu-- juga mengajak orang-orang terdekat agar terus memberikan motivasi supaya anak tersebut mampu mewujudkan cita-citanya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1620 seconds (0.1#10.140)