Korsleting Listrik, 8 Bangunan di Pasar Losari Cirebon Ludes Terbakar

Senin, 24 Juli 2023 - 17:07 WIB
loading...
Korsleting Listrik, 8 Bangunan di Pasar Losari Cirebon Ludes Terbakar
Petugas Pemadam Kebakaran saat berjibaku menjinakkan api di delapan bangunan yang terbakar. Foto: MPI/Abdul Rohman
A A A
CIREBON - Delapan bangunan yang terdiri dari empat rumah dan empat ruko di Pasar Losari Cirebon hangus dilahap sijago merah, Senin (24/7/2023). Kebakaran itu diduga akibat korsleting listrik.

Peristiwa kebakaran hebat tersebut bermula saat pemilik toko elektronik tengah melakukan aktivitas di lantai bawah dan mendapati adanya percikan api yang dengan cepat rambat dan membesar di lantai dua.

Banyaknya benda yang mudah terbakar serta kencangnya angin, membuat api dengan cepat menyebar ke tujuh bangunan yang berada di sekitar titik terbakarnya ruko tersebut.



”Kebakaran berasal dari percikan api korsleting listrik di sebuah toko elektronik,” kata Kepala Desa Losari Kidul Gafar Ismail kepada watawan, Senin (24/07/2023)

Api yang terus membesar dan menyambar beberapa bangunan yang ada yang membuat panik pemilik ruko dan sejumlah masyarakat sekitar yang berupaya menyelamatkan barang berharganya.



Untuk menjinakan amukan si jago merah, sepuluh unit kendaraan pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi. Titik api utama yang berada di lantai dua, membuat proses pemadaman mengalami kendala.

”Petugas sempat mengalami kendala saat melakukan pemadaman api, karena lokasi titik api utama berada di lantai atas. Selama tiga jam, tim damkar berhasil memadamkan api, dan melakukan pendinginan pada sejumlah titik api yang menyala,” katanya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1055 seconds (0.1#10.140)