Putuskan Terjun ke Politik, Mahasiswi Cantik Ini Ingin Perjuangkan Hak Milenial Lewat Perindo

Rabu, 19 Juli 2023 - 08:00 WIB
loading...
Putuskan Terjun ke Politik, Mahasiswi Cantik Ini Ingin Perjuangkan Hak Milenial Lewat Perindo
Bacaleg muda Partai Perindo, Intan Nurul Aini. Foto/MPI/Agung Bakti Sarasa
A A A
BANDUNG - Masih duduk di bangku semester enam jurusan akutansi di Universitas Swadaya Gunung Jati Cirebon, Intan Nurul Aini mengambil keputusan berani dengan terjun ke politik. Bakal calon anggota legislatif (Pacaleg) Partai Perindo ini, ingin memperjuangkan hak kaum milenial.



Mahasiswi cantik ini, akan maju sebagai bacaleg Partai Perindo di Pemilu 2024 mendatang, untuk memperebutkan kursi di DPRD Jabar dari daerah pemilihan (Dapil) 12 Jabar, yang meliputi Kota dan Kabupaten Cirebon, serta Kabupaten Indramayu.



Intan memilih partai yang dipimpin oleh Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo, dan mendukung bacapres Ganjar Pranowo tersebut, karena menurutnya Partai Perindo merupakan partai yang paling cocok untuk kaum milenial. "Partai Perindo, menurut saya yang paling cocok bagi kaum milenial. Visi misi Partai Perindo selaras dengan visi misi saya," tutur Intan.



Dengan keputusannya menjadi seorang bacaleg dari partai bernomor 16 tersebut, dia ingin lebih banyak memperjuangkan hak-hak masyarakat, khususnya kaum milenial. "Saya ingin memperjuangkan hak-hak kaum milenial, sehingga yang diperjuangkan sesuai dengan yang diinginkan kaum milenial seperti saya," ungkapnya.

Intan juga menilai, dengan menjadi seorang anggota legislatif, dirinya akan bisa berbuat lebih banyak dan bermanfaat untuk masyarakat. "Kalau kita menjadi perwakilan rakyat, bisa membantu lebih banyak orang lagi. Jadi tujuan saya ingin mengabdi kepada masyarakat," katanya.

Lebih lanjut Intan mengatakan, sejauh ini dirinya telah melakukan banyak persiapan untuk pertarungannya di Dapil 12 Jabar. Di antaranya membuat koordinator di setiap kecamatan, hingga tingkat desa.



"Persiapan saya, membuat koordinator kecamatan dan koordinator desa. Kami secara bersama-sama juga turun ke masyarakat, untuk menyerap aspirasi masyarakat, sehingga bisa memperjuangkannya," tegasnya.

Pertarungan di Dapil 12 Jabar, diakui Intan sangatlah berat. Tetapi, dia optimistis bisa mendulang suara untuk partai yang dikenal sebagai partai modern, peduli rakyat kecil, dan gigih berjuang untuk penciptaan lapangan kerja untuk mewujudkan Indonesia sejahtera itu. "Saya maksimalkan bersosialisasi dengan kaum milenial," ungkapnya.

Dia juga mengaku, telah menyiapkan sebanyak 16 program sebagai bacaleg Partai Perindo. Salah satunya, program dokter keliling, dan layanan obat gratis kepada masyarakat. "Saya juga membuat website Perindo, yang didalamnya memuat pengumuman tes CPNS, serta tempat belajar bahasa Inggris secara online. Saya membuat rumah aspirasi, dan pasar rakyat," pungkasnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2208 seconds (0.1#10.140)