Banjir Balikpapan, 550 Nasi Bungkus Didistribusikan ke Warga

Selasa, 28 Juli 2020 - 08:46 WIB
loading...
Banjir Balikpapan, 550 Nasi Bungkus Didistribusikan ke Warga
Wilayah Kota Balikpapan Kalimantan Timur kembali dikepung banjir setelah dilanda hujan deras pada Senin dini hari (27/7/2020) selama 6 jam. Foto iNews TV/Mukmin A
A A A
BALIKPAPAN - Bantuan kepada puluhan warga korban banjir yang masih bertahan di dalam rumah di Balikpapan , Kalimantan Timur mulai disalurkan.

Sebanyak 550 nasi bungkus didistribusikan langsung oleh petugas gabungan TNI dan Polri menggunakan perahu karet.

"Kami bersama Kodim 0905 menyiapkan 500 bungkus nasi, kami langsung distribusikan kepada warga terdampak banjir," kata Kapolresta Balikpapan Kombespol Turmudi, Selasa (28/7/2020). (Baca juga: Banjir Kepung Kota Balikpapan Setelah Diguyur Hujan 6 Jam )

Proses pendistribusian nasi bungkus dilakuman oleh petugas Polresta Balikpapan bersama Kodim 0905 Balikpapan di pemukiman warga yang terendam banjir jalan beler balikpapan kota

Petugas di tengah banjir berupaya memasuki area pemukiman warga yang cukup sulit terjangkau. Satu persatu bantuan nasi disalurkan menggunakan perahu karet oleh petugas. (Baca juga: Polda Turunkan Tim Cari Kepala Desa yang Hilang saat Banjir )

"Makanan ini dimasak di dapur umum posko banjir yang kemudian didistribusikan ke posko pengungsian. Selain itu tni polri juga menyiapkan 5 titik posko bantuan yang disiagakan," kata Turmudi.

Ketinggian banjir sendiri hingga saat ini mulai surut, meskipun ketinggian air mulai menyusut, namun arus lalu lintas dari dan menuju Kawasan Beler menuju MT Haryono masih lumpuh untuk itu petugas kepolisian memilih untuk melakukan pengalihan arus lalu lintas.
(nth)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1191 seconds (0.1#10.140)