Banjir Kepung Kota Balikpapan Setelah Diguyur Hujan 6 Jam

loading...
Banjir Kepung Kota Balikpapan Setelah Diguyur Hujan 6 Jam
Wilayah Kota Balikpapan Kalimantan Timur kembali dikepung banjir setelah dilanda hujan deras pada Senin dini hari (27/7/2020) selama 6 jam. Foto iNews TV/Mukmin A
A+ A-
BALIKPAPAN - Wilayah Kota Balikpapan, Kalimantan Timur kembali dikepung banjir setelah dilanda hujan deras pada Senin dini hari (27/7/2020) selama 6 jam. Dua kawasan yang terendam yakni rumah warga di Jalan MT Haryono Kecamatan Balikpapan Selatan serta di ruas Jalan Beler Balikpapan. Dua kawasan ini memang dikenal kawasan rawan banjir.

Warga yang terjebak di dalam rumah dilakukan proses evakuasi menggunakan rubber boat. Upaya evakuasi anak-anak diutamakan oleh petugas."Hujan dari tadi subuh, banjirnya sampai 1,5 meter," terang Anton warga sekitar. (Bisa diklik: 4 Tahun Rumah Ini Tak Miliki Akses Keluar Karena Dipagari Tembok Tetangga)

Ketinggian air mencapai rata rata pinggang orang dewasa. Bahkan genangan banjir yang masuk ke dalam rumah warga juga sempat mencapai ketinggian lutut orang dewasa. Jembatan penghubung ke pemukiman warga juga terendam air.



Beberapa ruas jalan utama sempat lumpuh total dan tidak dapat dilewati oleh kendaraan bermotor. Sejumlah personel kepolisian dari Satlantas Polres Balikpapan berupaya mengendalikan arus lalu lintas agar kendaraan memutar arah. (Baca: Pesepeda Tewas Mendadak di Jalan Dievakuasi Petugas Gunakan APD Lengkap)

Sementara para petugas Kepolisian, Basarnas hingga BPBD Kota Balikpapan dan Dinas Perhubungan Balikpapan juga terlihat membantu para warga yang terdampak banjir.
(sms)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top