Dor! Residivis Spesialis Kejahatan dalam Angkot di Medan Ditembak

Sabtu, 15 Juli 2023 - 08:53 WIB
loading...
Dor! Residivis Spesialis Kejahatan dalam Angkot di Medan Ditembak
Polsek Medan Belawan dan Polres Pelabuhan Belawan melumpuhkan Iwanto alias Koncoi (33) lantaran melakukan perlawanan saat ditangkap. Foto/iNews TV/Yudha Bahar
A A A
MEDAN - Pelaku kejahatan dalam angkutan kota (angkot) di Kota Medan terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas lantaran melakukan perlawanan saat akan disergap petugas gabungan Polsek Medan Belawan dan Polres Pelabuhan Belawan.

Kaki kanan Iwanto alias Koncoi (33) berlubang ditembus timah panas. Pelaku Iwanto alias Koncoi sering keluar masuk penjara. Namun, hukuman penjata tak membuat pelaku jera. Dia kembali melakukan kejahatannya, menodong penumpang angkot.

”Kami lumpuhkan lantaran berusaha melawan dan melarikan diri,” ujar Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Josua Tampubolon dalam keterangannya, Sabtu (15/7/2023).



Pelaku merupakan warga Jalan Bengkalis, Kelurahan Belawan II, Kota Medan seorang preman yang meresahkan masyarakat di kawasan Pelabuhan Belawan. ”Dia sering beraksi di jalanan dengan target korban pejalan kaki dan penumpang angkot,” katanya.

Menurut dia, Iwanto merupakan residivis kasus pencurian dengan kekerasan (curas). Tersangka telah 2 kali keluar masuk penjara. Pelaku beraksi modus berpura-pura meminjam korek kepada Herman (43) warga Medan Marelan yang tengah menunggu angkot.



Setelah itu, pelaku Iwanto menodongkan senjata tajam celurit ke arah korban, meminta uang dan handphone. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka Koncoi dijerat Pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5061 seconds (0.1#10.140)