Posko Perbatasan Ditarik, Kota Tasikmalaya Segera Berlakukan PSBB Antar Kecamatan

Rabu, 29 April 2020 - 15:38 WIB
loading...
Posko Perbatasan Ditarik, Kota Tasikmalaya Segera Berlakukan PSBB Antar Kecamatan
Peta sebaran COVID-19 Per Kecamatan di Kota Tasikmalaya. SINDOnews/Jani Noor
A A A
TASIKMALAYA - Tim Gugus Tugas COVID-19 Kota Tasikmalaya menarik seluruh penjagaan di perbatasan Kota Tasikmalaya per Selasa 28 April 2020. Kemudian segera memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) antar Kecamatan, sebelumnya melakukan pembatasan arus lalu lintas masuk ke Kota Tasikmalaya pada 31 Maret 2020.

"Kita sekarang akan lebih fokus pembatasan ke kecamatan-kecamatan karena arus masyarakat begitu besar ketika sore hari," ujar Ketua Tim Gugus Tugas COVID-19 Kota Tasikmalaya, Budi Budiman yang juga Wali Kota Tasikmalaya, Rabu (29/4/2020).

Menurut Budi, penarikan penjagaan di perbatasan kota karena aktivitas masyarakat pada Ramadhan lebih banyak di dalam kota. Untuk mengantisipasi persebaran virus Corona, Kota Tasikmalaya akan memberlakukan PSBB Kecamatan.

Untuk Kota Tasikmalaya, tutur Budi, akan fokus dulu pembatasan di tiga kecamatan pusat kota, yakni Kecamatan Cihideung, Tawang, dan Cipedes. Karena tingkat persebaran lebih tinggi dan menjadi pusat aktivitas perdagangan, pendidikan, sampai pariwisata.

"Kami fokus dulu di tiga kecamatan ekskota administratif dulu, yang tentunya diperhatikan juga ke kecamatan lain. Tapi fokusnya ke kecamatan di pusat kota," ucapnya. (Baca juga; Penutupan Tempat Hiburan di Kota Bekasi Diperpanjang )

Budi menargetkan dalam minggu ini segera diberlakukan PSBB kecamatan dan salah satunya menertibkan arus 'ngabuburit' yang kian hari semakin membludak. Budi pun mengungkapkan angka positif virus Corona di Kota Tasikmalaya masih 29 orang.

Namun terjadi penambahan hasil swab test dari semula lima orang menjadi 13 orang. Tim Gugus Tugas COVID-19 akan terus melakukan rapid test karena dikhawatirkan akibat 'ngabuburit' terjadi persebaran virus Corona di luar kendali. (Baca juga; Buat Video Kekecewaan soal Bansos, Kades Jalancagak Subang Minta Maaf )
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2815 seconds (0.1#10.140)