Bikin Resah, 60 Anggota Geng Motor Ditangkap Tim Maung Galunggung

Minggu, 30 Juli 2023 - 21:56 WIB
loading...
Bikin Resah, 60 Anggota Geng Motor Ditangkap Tim Maung Galunggung
Puluhan anggota geng motor asal Kabupaten Garut, dan Kota Tasikmalaya, ditangkap Tim Maung Galunggung Polres Tasikmalaya Kota, dan Polsek Cihideung, karena telah meresahkan masyarakat. Foto/iNews TV/Asep Juhariyono
A A A
TASIKMALAYA - Aksi konvoi puluhan geng motor di jalanan Kota Tasikmalaya, membuat resah warga. Petugas gabungan dari Tim Maung galunggung Polres Tasikmalaya Kota, bersama Polsek Cihideung, langsung bergerak melakukan penangkapan, Minggu (30/7/2023).



Puluhan anggota geng motor tersebut, menggelar aksi konvoi usai menggelar acara ulang tahun. Mereka tak dapat berkutik, saat polisi menghadang dan melakukan penangkapan di Jalan Argasari Kota tasikmalaya, Jawa Barat.



Dalam tayangan video amatir yang beredar luas di media sosial, terlihat anggota geng motor kebut-kebutan di jalan raya sambil mengibarkan bendera atribut geng motor mereka. Aksi tersebut sangat membahayakan para pengguna jalan, karena rawan memicu kecelakaan.



Katim Maung Galunggung Polres Tasikmalaya Kota, Bripka Sartanu mengatakan, setelah mendapat laporan dari warga tentang adanya aksi ugal-ugalan dari anggota geng motor di jalan raya, seluruh anggota timnya langsung bergerak ke lokasi untuk melakukan penangkapan.

Bikin Resah, 60 Anggota Geng Motor Ditangkap Tim Maung Galunggung


"Bersama Polsek Cihideung, kami Tim Maung Galunggung Polres Tasikmalaya Kota, langsung bergerak melakukan penangkapan. Ada puluhan anggota geng motor yang kami tangkap. Mereka kami tangkap di Jalan Argasari, dan langsung digiring ke Polres Tasikmalaya kota, untuk menjalani pemeriksaan," terang Sartanu.



Sartanu menambahkan, dari hasil pemeriksaan sementara, para anggota geng motor ini tidak langsung membubarkan diri usai mengikuti acara ulang tahun. Mereka justru menggelar aksi konvoi di jalanan. Ada sebanyak 60 orang anggota geng motor yang ditangkap, beserta puluhan motor.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3271 seconds (0.1#10.140)