PWI Sumsel Kecam Bupati OI Positif COVID-19 Gelar Konferensi Pers

Senin, 27 Juli 2020 - 21:04 WIB
loading...
PWI Sumsel Kecam Bupati OI Positif COVID-19 Gelar Konferensi Pers
Ketua PWI Sumsel Firdaus Komar. Foto/Dok Pribadi/Firdaus Komar
A A A
INDRALAYA - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumsel mengecam tindakan Bupati Ogan Ilir, Provinsi Sumatera Selatan Ilyas Panji Alam yang menggelar konferensi pers di kediamannya, Senin (27/7/2020).

Sebab, Ilyas telah dinyatakan positif terjangkit virus Corona (COVID-19) berdasarkan hasil tes swab. Sehingga, konferensi pers dengan wartawan itu dikhawatirkan menyebarkan virus tersebut ke orang lain, terutama awak media. (BACA JUGA: Hasil Tes Swab Bupati Ogan Ilir Positif COVID-19 )

Ketua PWI Sumatera Selatan Firdaus Komar mengatakan, seharusnya Bupati Ogan Ilir Ilyas Panji Alam atau siapa saja yang telah dinyatakan positif COVID-19 memahami dan menyadari untuk melakukan isolasi mandiri. (BACA JUGA: Cegah COVID-19, Masjid Agung Palembang Potong Hewan Kurban Usai Subuh )

"Seharusnya Bupati Ogan Ilir ini tahu bahwa posisinya sudah positif dan harus karantina mandiri. Jangan bertemu dengan banyak orang dulu. Apalagi menggelar konferensi pers dengan awak media. Ini membahayakan karena bisa menulari orang lain di sekitarnya," kata Firdaus komar.

Firdaus juga menyayangkan aksi awak media yang hadir dalam konferensi pers Bupati Ogan Ilir tersebut, karena sangat beresiko tertular COVID-19. (BACA JUGA: Suami di Banyuasin Bunuh Istri dan Anak Lalu Bunuh Diri tapi Gagal )

"Untuk teman-teman wartawan juga seharusnya menyadari kesehatan adalah utama. Jangan sampai kita melakukan aktivitas apapun dengan Bupati Ogan Ilir yang sudah dinyatakan positif COVID-19," tandas Firdaus.
(awd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1377 seconds (0.1#10.140)