Hasil Tes Swab Bupati Ogan Ilir Positif COVID-19

Senin, 27 Juli 2020 - 20:43 WIB
loading...
Hasil Tes Swab Bupati Ogan Ilir Positif COVID-19
Bupato Ogan Ilir Ilyas Panji Alam. Foto/SINDOnews/Melly Puspita
A A A
INDRALAYA - Bupati Kabupaten Ogan Ilir, Provinsi Sumatera Selatan Ilyas Panji Alam dinyatakan positif virus covid-19 atau corona setelah melakukan tes swab di Rumah Sakit Bhayangkara.

Melalui konferensi pers Senin (27/7/2020) sore, Ilyas mengatakan, hasil test swab tersebut didapatkan pada Senin pagi. Meski begitu, Ilyas memastikan, di rumahnya hanya dia yang dinyatakan positif. (BACA JUGA: Suami di Banyuasin Bunuh Istri dan Anak Lalu Bunuh Diri tapi Gagal )

"Saya Ilyas Panji Alam, Bupati Kabupaten Ogan Ilir. Hasil swab yang saya terima, saya dinyatakan terkena COVID-19 atau Corona. Terhitung hari ini, secara resmi saya terpapar virus Corona. Kepada teman-teman yang sebelumnya ada kontak langsung dengan saya, kiranya segera dicek, bisa juga dilakukan tracking," kata Ilyas. (BISA DIKLIK: Cegah COVID-19, Masjid Agung Palembang Potong Hewan Kurban Usai Subuh )

Sambil duduk, memakai sarung Ilyas mengimbau supaya protokol kesehatan benar-benar diterapkan pada pola hidup new normal seperti saat ini. (BACA JUGA: Peduli COVID-19, Pusri Serahkan Mobil Ambulans bagi Masyarakat OKU Timur )

"Saya berpesan untuk selalu melakukan cuci tangan dengan sabun dan memakai masker. Hindari kerumunan, jaga jarak. Virus ini bisa kena siapa saja, kita tidak tau saya positif tetapi istri saya negatif. Di rumah saya, cuma saya sendiri (positif)," ujar Ilyas.

Bupati OI menuturkan, sebelum dinyatakan positif, dia mengaku merasakan demam. Saat diperiksa dikatakan tipus, namun hasil swab ternyata positif COVID-19.

"Pemeriksaan dilakukan di RS Bhayangkara. Selanjutnya, saya akan isolasi mandiri. Saya (merasa) sangat sehat tetapi saya dinyatakan positif corona," tutur Bupati.
(awd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3495 seconds (0.1#10.140)