Pastikan Rumah Warga Layak Huni, Ganjar Rela Jalan Kaki hingga Pelosok Desa

Selasa, 11 Juli 2023 - 23:48 WIB
loading...
Pastikan Rumah Warga Layak Huni, Ganjar Rela Jalan Kaki hingga Pelosok Desa
Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo mengunjungi warga Desa Sanggang, Kecamatan Bulu, Kabupaten Sukoharjo, yang menerima bantuan rehab rumah. Foto/Ist.
A A A
SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo rela berjalan kaki hingga ke pelosok desa, untuk memastikan rumah warga memang layak huni. Aksi Ganjar Pranowo ini, salah satunya dilakukan di Desa Sanggang, Kecamatan Bulu, Kabupaten Sukoharjo.



Ganjar yang ditetapkan oleh PDIP, dan didukung Partai Perindo serta PPP untuk maju menjadi Capres 2024 tersebut, mendatangi rumah warga Desa Sanggang, Tuginem dan Windarti, untuk menyerahkan bantuan rehab rumah tidak layak huni (RTLH) dari Pemprov Jateng, dan Baznas Jateng, Selasa (11/7/2023).



Sekitar pukul 17.30 WIB, Ganjar tiba di Desa Sanggang. Untuk menuju rumah Tuginem, dan Windarti, Ganjar harus menyusuri jalan setapak di tengah hutan. Letak rumah Tuginem, dan Windarti memang terpisah dengan pusat pemukiman Desa Sanggang. Hanya ada sekitar tujuh rumah di lingkungan mereka.



Setibanya di lokasi, Tuginem dan Windarti tampak sudah menunggu kedatangan Ganjar. Gubernur Jateng dua periode ini, kemudian menjelaskan maksud kedatangannya untuk melihat kondisi dua rumah milik Tuginem dan Windarti. "Rumahnya yang mana, saya lihat ke dalam ya," kata Ganjar kepada Tuginem.

Saat berada di dalam rumah, Ganjar mendapati lantai rumah masih beralaskan tanah. Begitu juga dinding rumah yang terbuat dari seng, dan pemisah ruangan dari kayu triplek.

Ganjar kemudian berdialog dengan Tuginem, dan Windarti. Windarti mengaku, selama ini tinggal sendirian di rumahnya. Seluruh keluarganya merantau, sedangkan suaminya sudah pergi sejak lama dan tidak pernah pulang.

Pastikan Rumah Warga Layak Huni, Ganjar Rela Jalan Kaki hingga Pelosok Desa
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2323 seconds (0.1#10.140)