Tuntaskan Masalah Air, PDAM Surabaya Gandeng Perusahaan Korea

Selasa, 11 Juli 2023 - 13:50 WIB
loading...
A A A
”Kami berharap kerja sama ini akan membantu PDAM Surabaya mencapai standar tertinggi dalam pengelolaan air di Indonesia,” kata Arief dalam keterangannya, Selasa (11/7/2023).

Dalam konteks ini, WI.Plat Co., Ltd memainkan peran penting dengan menyediakan solusi inovatif dan teknologi terkemuka mereka dalam pengelolaan air.

Direktur WI.Plat Mr Cha menegaskan komitmen untuk membantu PDAM Surabaya dalam menurunkan tingkat NRW dan mentransfer teknologi terbaik kepada mereka. Ia melihat potensi besar bagi PDAM Surabaya untuk menjadi yang terbaik di Indonesia bahkan di Asia.

Presiden Direktur SUPRA Adhi Pramudito menekankan pentingnya program ini sebagai langkah nyata dalam mengurangi kehilangan air di Surabaya dan meningkatkan efisiensi pengelolaan air di PDAM Surabaya.

Dalam pandangannya, kerja sama dengan SUPRA dan WI.Plat Co., Ltd memberikan dukungan yang kuat dalam mewujudkan visi bersama. Adhi juga menyoroti pentingnya keterlibatan manajemen dalam menurunkan NRW secara efektif.

Penandatanganan MoU ini menandai langkah awal dari perjalanan panjang dalam penurunan NRW di Indonesia. SUPRA, PDAM Surya Sembada Kota Surabaya, KOICA, dan WI.Plat berkomitmen untuk melanjutkan kerja sama ini dengan tindak lanjut yang konkret.

Tingkat Kehilangan Air (NRW) merupakan masalah kompleks yang membutuhkan upaya kolaboratif dari berbagai pihak terkait. PDAM Surya Sembada Kota Surabaya berperan sebagai pionir dalam mengambil langkah konkret untuk mengatasi masalah ini.

Dengan sinergi yang terbentuk antara SUPRA, PDAM Surya Sembada Kota Surabaya, KOICA, dan WI.Plat, diharapkan program ini dapat memberikan kontribusi dalam upaya penurunan NRW di Indonesia serta mendorong pengelolaan air yang efisien.

Selain PDAM Surya Sembada Kota Surabaya, program CTS 2 yang didukung oleh KOICA juga akan melibatkan lima PDAM lainnya yang telah terpilih sebagai peserta program ini.

Partisipasi PDAM lainnya dalam program ini merupakan langkah penting dalam memperluas jangkauan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2567 seconds (0.1#10.140)