Diikuti Ratusan Peserta, Kejuaraan Catur Super Chess Sukses Digelar di Bandung

Senin, 10 Juli 2023 - 11:32 WIB
loading...
A A A
Diikuti Ratusan Peserta, Kejuaraan Catur Super Chess Sukses Digelar di Bandung


Dalam perjalanannya, turnamen ini berawal di sebuah gang kecil di kawasan Ledeng yang hanya bisa menampung hingga puluhan peserta saja. Memasuki tahun kedua, bisa menyelenggarakan di sebuah hotel dan itu pun dengan tempat yang cukup terbatas hingga 80 peserta.

"Alhamdulilah, pada tahun ini kami bisa menyelenggarakan dengan jumlah peserta yang melebihi dari dua kali pelaksanaan sebelumnya, hingga 306 orang. Itupun kami batasi, karena baru dua minggu dibuka, peserta sudah mencapai 300 orang," tuturnya.

Soleh Subari mengakui sudah tiga kali penyelenggaraan Super Chesse berlangsung dan konsisten berkat dukungan sponsor.

"Karena itu, secara khusus dan sangat khusus kami sampaikan terima kasih kepada pihak sponsor yang tetap menjadi pendukung utama dan support penuh, jujur saja tanpa kehadiran sponsor utama, kami tak ada apa-apanya. Kami pun tak lupa mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang ikut menyukseskan Super Chess National Tournament, juri, panitia serta event organizer dan para peserta," ucapnya.

Sementara itu, Denny Nurdyana mengapresiasi penyelenggaraan Super Chess National Tournament. Menurutnya, turnamen tersebut merupakan momen yang sangat keren karena dilaksanakan dengan kemasan yang apik dan profesional.

Ia menyebutkan bahwa turnamen tersebut menjadi dahaga para pecatur di Jawa Barat menyusul terhentinya beberapa kegiatan turnamen yang sudah pernah ada di Jawa Barat. Super Chess National Tournament ini menjadi satu-satunya turnamen catur nasional khususnya di Jawa Barat yang animo para pecatur sangat tinggi.

"Terbukti sejak tanggal 2 Juni pendaftaran sudah ditutup, karena biasanya kalau sifatnya turnamen jarang diikuti oleh pecatur internasional dan nasional, nah ini semua Grandmaster ikut, WGM, Medina, Cerdas Barus termasuk semua National Master ada disini, " ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Jajat Drajat Kusumanagara menuturkan bahwa KONI Jawa Barat senantiasa mendukung penuh cabang olahraga yang menyelenggarakan turnamen, kejuaraan atau eksibisi sekalipun.

"Apapun turnamen, kejuaraan atau event apa saja, KONI Jawa Barat sangat mengapresiasi, sebab semua untuk kepentingan olah raga Jawa Barat. Semua atlet yang terdata di KONI Jawa Barat adalah atlet berprestasi dan mereka bisa berprestasi hingga level internasional karena berawal dari turnamen kecil, " imbuhnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1244 seconds (0.1#10.140)