Jaga Kearifan Lokal, Bacaleg Perindo Dapil Jateng III Sutrisno Bangun Gapuro Punden Desa

Senin, 10 Juli 2023 - 10:12 WIB
loading...
Jaga Kearifan Lokal, Bacaleg Perindo Dapil Jateng III Sutrisno Bangun Gapuro Punden Desa
Bacaleh Partai Perindo untuk DPR dari Dapil Jateng III, Sutrisno menggelar jalan sehat dan menyerahkan gapuro masuk punden desa. Foto/iNews TV/Heri Purnomo
A A A
REMBANG - Upaya untuk menjaga kearifan lokal, dilakukan bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) Partai Perindo untuk DPR dari daerah pemilihan (Dapil) Jateng III, Sutrisno. Dia memberikan dukungan pembangunan gapuro masuk punden di Desa Grawan, Kecamatan Sumber, Kabupaten Rembang, Jateng.



Acara penyerahan gaburo punden tersebut, dilaksanakan dalam rangkaian kegiatan jalan sehat dan tradisi sedekah bumi. Sutrisno bersama para kader dan pengurus Partai Perindo di Kabupaten Rembang, turut hadir mengikuti acara sedekah bumi tersebut.



Menurut Sutrisno, tradisi baik yang berkembang di masyarakat harus terus dilestarikan, sebagai identitas dan jati diri bangsa. "Tradisi sedekah bumi ini, juga merupakan aset budaya bangsa yang harus terus dilestarikan," tuturnya.



Dia menambahkan, bantuan pembangunan gapuro sebagai penanda gerbang utama masuk ke punden desa ini, juga merupakan bentuk kepedulian Partai Perindo terhadap masyarakat dan budaya yang ada di dalamnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3281 seconds (0.1#10.140)