Peluang Bisnis, Srikandi Ganjar Gelar Kelas Pelatihan Sambung Bulu Mata

Kamis, 06 Juli 2023 - 23:05 WIB
loading...
Peluang Bisnis, Srikandi Ganjar Gelar Kelas Pelatihan Sambung Bulu Mata
Relawan Srikandi Ganjar Lampung mengadakan kelas pelatihan sambung bulu mata di Kopi Sheo Cafe and Resto, Kotabumi Selatan, Lampung Utara, Kamis (6/7/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
LAMPUNG UTARA - Relawan Srikandi Ganjar Lampung mengadakan kelas pelatihan sambung bulu mata (eyelash extension class) di Lampung Utara. Skill di bidang ini diharapkan bisa menjadi peluang usaha bagi para peserta.

Korwil Srikandi Ganjar Lampung Diana Ali menjelaskan, saat ini pemakaian sambung bulu mata sudah menjadi tren di kalangan perempuan milenial. Pasalnya eyelash extension dapat mempercantik dan memperlentik bulu mata.

Oleh sebab itu, Srikandi Ganjar Lampung melihat adanya peluang usaha di sektor kecantikan ini. Harapannya setelah mengikuti kelas pelatihan sambung bulu mata, para peserta dapat menambah penghasilan.

“Tujuannya ingin agar perempuan-perempuan milenial ini belajar bagaimana sambung bulu mata sehingga mereka bisa membuka peluang usaha masing-masing,” kata Diana di Kopi Sheo Cafe and Resto, Kotabumi Selatan, Lampung Utara, Kamis (6/7/2023).

Dalam kelas pelatihan tersebut, para peserta diperkenalkan alat-alat yang diperlukan untuk menyambung bulu mata. Seperti pinset, lem khusus, ring, eyelash, eye tape, brush eyelash, sampai solatip.

Lalu mereka diajari tahap-tahap memasang sambungan bulu mata oleh praktisi profesional. Mulai dari pembersihan kelopak mata, memasang eye tape, meratakan bulu mata, mengaplikasikan lem khusus, hingga memasang eyelash extension per helai. “Langkah-langkah untuk pemasangan bulu mata kan memang berhubungan dengan mata jadi harus hati-hati,” ujarnya.

Setelah diberikan teori, mereka praktik pemasangan sambungan bulu mata dengan media kertas. Oleh praktisi, sebagian peserta dipasangkan langsung di kelopak mata.

“Antusiasmenya diluar dugaan. Mereka sangat antusias untuk belajar eyelash bulu mata karena sekarang perempuan milenial lebih suka kalau bulu matanya lentik, jadi mereka mau belajar lebih dalam,” lanjutnya.

Diana berharap peserta pelatihan dapat menyerap semua ilmu yang telah diberikan. Sehingga para perempuan milenial di Lampung Utara semakin mandiri dengan kemampuan yang dimiliki.

“Harapannya mereka bisa membuka peluang usaha untuk mereka sendiri. Jadi, setelah dari sini mereka bisa bikin usaha eyelash extension itu sendiri,” katanya.

Salah satu peserta kelas pelatihan sambung bulu mata, Sevira Nurlita (22) berterima kasih kepada Srikandi Ganjar Lampung. Dia berharap kegiatan serupa dapat diadakan lagi oleh sukarelawan Ganjar Pranowo ini.

“Kegiatan ini tentunya sangat bermanfaat ya terutama buat tahun muda karena bisa jadi peluang kerja buat kami kan. Semoga Srikandi Ganjar Lampung bisa lebih bermanfaat lagi dan dapat merealisasikan kegiatan yang bermanfaat buat kami,” ujarnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3335 seconds (0.1#10.140)