Ngeri! Banjir Bandang Terjang OKU Selatan, 3 Orang Sekeluarga Hilang Terseret Arus Sungai

Rabu, 05 Juli 2023 - 14:24 WIB
loading...
Ngeri! Banjir Bandang Terjang OKU Selatan, 3 Orang Sekeluarga Hilang Terseret Arus Sungai
Banjir bandang di OKU Selatan, Sumatera Selatan menghanyutkan rumah dan mengakibatkan tiga korban hilang terseret arus sungai. Foto/MPI/Era Neizma Wedya
A A A
OKU SELATAN - Banjir bandang di Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, Sumatera Selatan menghanyutkan rumah dan mengakibatkan tiga korban hilang terseret arus sungai. Ketiganya merupakan satu keluarga yang terdiri dari ayah, ibu dan anak, Rabu (5/7/2023).

Dari ketiga korban, satu orang telah dikabarkan telah ditemukan dengan kondisi meninggal. Sementara dua lainnya masih hilang. Peristiwa ini membuat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumsel bergerak cepat.



Sekretaris BPBD Sumsel, M Iqbal Alisyahbana mengatakan, pihaknya segera menurunkan tim medis, tenaga kesehatan, serta membawa obat-obatan untuk itu.

“Iya kita langsung gerak cepat sesuai dengan instruksi Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru,” katanya

Diketahui banjir bandang terjadi karena hujan deras sejak malam hingga dini hari tadi. Selain itu juga sebuah jalan menuju Muara Dua terputus akibat peristiwa banjir yang terjadi di OKU Selatan.

Selain itu juga banjir dialami sejumlah wilayah di Sumsel lainnya Kabupaten Lahat, yang mana hujan deras melanda Kabupaten Lahat sejak malam Selasa (4/7/2023), yang menyebabkan meningkatnya debit air sungai.



“Salah satu daerah yang rawan banjir akibat hujan deras adalah Desa Tanjung Sirih, Kecamatan Pulau Pinang, Lahat, yang mengakibatkan, lalu lintas di jalan Lahat-Pagaralam terganggu karena genangan air mencapai jalan,” pungkasnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.0297 seconds (0.1#10.140)