Inflasi Terkendali, Kadin Sumut: Bobby Nasution Dorong Kinerja Ekonomi Meningkat

Selasa, 04 Juli 2023 - 21:28 WIB
loading...
A A A
Langkah lain yang patut diapresiasi dari sisi ekonomi, kata Firsal Ferial Mutyara, soal kebijakan Pemko Medan mengendalikan inflasi.

“Ini menarik. Karena ternyata Pemko merancang jaminan ketersediaan kebutuhan pokok di Medan melalui jalur distribusi. Sehingga Pemko Medan bertindak cepat dengan melakukan kerjasama antar daerah (KAD). Itu ada daerah-daerah sentra penghasil komoditas utama sudah kerjasama. Sehingga tidak ada kendala di jalur distribusi, untuk menjaga jangan sampai harga kebutuhan di Medan mengalami kenaikan,” terang Firsal Ferial Mutyara.

Dengan begitu, kata dia, bisa dilihat pengendalian inflasi berjalan cukup baik. “Tingkat inflasi Kota Medan di April 2023 misalnya minus 0,20 persen. Ini cukup baik. Artinya runut apa yang dikerjakan dan apa yang dihasilkan,” kata Firsal Ferial Mutyara.

Peran Pemko Medan dalam mendorong pembangunan di daerah ini juga cukup bagus. “Ada progres. Untuk melihat ini bisa dengan government expenditure atau pengeluaran pemerintah (APBD),” kata Fisal. Coba lihat, kata dia, sekarang APBD Medan itu sudah mencapai Rp7,8 triliun yang meningkat dari tahun ke tahun.

“Ruang fiskal yang disediakan Pemko dengan anggaran sebesar itu diharapkan makin mempercepat proses pembangunan daerah ini. Alokasi APBD yang tepat sasaran akan turut mengurangi jumlah penduduk miskin dan pengangguran di Medan. Di satu sisi pendapatan perkapita penduduk meningkat, kemudian di sisi lain angka kemiskinan dan pengangguran terus menurun,” ujarnya.

Jadi tidak terlalu tepat jika mengatakan Walikota Medan tak berprestasi. “Banyak indikator ekonomi terus mengalami perbaikan. Bahkan wajah Kota Medan pun sudah banyak berubah. Pembangunan infrastruktur misalnya seperti perbaikan jalan di berbagai lokasi terus dilakukan,” tuturnya.

Belum lagi Medan menjadi kota yang ramah bagi pejalan kaki serta revitalisasi berbagai area hijau yang membuat wilayah ini jadi lebih bagus, kata Firsal Mutyara.

“Kalaupun kita lihat ada hal-hal yang belum sempurna tinggal menunggu waktu untuk diperbaiki. Kolaborasi Pemko Medan dengan berbagai pihak saya lihat malah mendorong kota ini tumbuh lebih cepat,” katanya.

Dia mengatakan, Bobby selalu mendengar aspirasi warga dan mendatanginya langsung, "Hal itu menunjukkan kalau Bobby Nasution merupakan sosok yang mau mendengar," tutupnya.
(ars)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1242 seconds (0.1#10.140)