Imbas Hujan Deras, Jalan Trans Sulawesi Ruas Kolaka Tertutup Longsor

Selasa, 04 Juli 2023 - 12:57 WIB
loading...
Imbas Hujan Deras, Jalan Trans Sulawesi Ruas Kolaka Tertutup Longsor
Jalan Trans Sulawesi ruas Kabupaten Kolaka-Kolaka Timur tertutup longsor pada Selasa (4/7/2023). Foto: MPI/Muh Rusli
A A A
KOLAKA - Jalan Trans Sulawesi ruas Kabupaten Kolaka-Kolaka Timur tertutup longsor pada Kilometer (Km) 11 dan 11,5 pada Selasa (4/7/2023). Akibatnya, antrean panjang mengular karena tidak ada jalur alternatif lain yang bisa dilalui.

Kadis PUPR Kabupaten Kolaka, Arifin Jamal menjelaskan longsor jalan terjadi akibat curah hujan tinggi yang melanda Kolaka sejak Senin malam (3/7/2023). Pihaknya segera menerjunkan alat berat ke lokasi agar akses jalan segera dibuka kembali.

”Macet panjang. Kurang lebih satu jam alat berat bekerja sudah bisa dilalui kembali. Pengguna jalan diharap waspada karena lintasan licin dan potensi longsor susulan,” kata Arifin kepada wartawan, Selasa (4/7/2023).



Untuk penanganan lebih lanjut, pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak Pemprov Sultra. Dinding tebing yang rontok karena longsor tersebut telah masuk dalam rencana kerja instasi terkait guna dilakukan penanggulangan tahun ini juga.

”Sebagian telah berjalan di beberapa ruas Jalan Kolaka-Mowewe (Koltim),” tuturnya.



Untuk jalur terdampak longsor tersebut, terdapat tiga paket pengerjaan yang seluruhnya berada di Km 11. PUPR Kolaka menyampaikan siap tanggap cepat menerjunkan alat apabila longsor susulan terjadi.

”Saat ini lalu lintas kendaraan kembali lancar. Harap hati-hati karena dalam sepekan terakhir intens terjadi hujan deras,” tutupnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4301 seconds (0.1#10.140)