Jalur Penyeberangan Bajoe-Kolaka Kembali Dibuka

Selasa, 22 Februari 2022 - 21:05 WIB
loading...
Jalur Penyeberangan Bajoe-Kolaka Kembali Dibuka
Jalur penyeberangan Bajoe, Kabupaten Bone, Provinsi Sulawesi Selatan dengan Kabupaten Kolaka, Provinsi Sulawesi Tenggara akhirnya dibuka kembali, Selasa (22/2/2022). Foto: SINDOnews/Justang Muhammad
A A A
BONE - Jalur penyeberangan Bajoe, Kabupaten Bone , Provinsi Sulawesi Selatan dengan Kabupaten Kolaka, Provinsi Sulawesi Tenggara akhirnya dibuka kembali, Selasa (22/2/2022).

Sebelumnya, pelabuhan penyeberangan dua provinsi tersebut ditutup menyusul cuaca buruk di perairan Teluk Bone, serta berdasarkan imbauan BMKG, Senin (21/2/2022) kemarin.

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Bajoe, Iptu Jamaluddin, menyampaikan operasional pelayaran telah kembali normal. Ia menuturkan tiga kapal ferry jalur Bajoe-Kolaka sudah diberangkatkan.



" Penyeberangan di Pelabuhan Bajoe rute Bajoe-Kolaka sudah normal kembali, kapal pertama berangkat pagi, kemudian siang dan sore," kata Iptu Jamaluddin kepada Sindonews saat dikonfirmasi, Selasa (22/2/2022).

Sementara itu, Koordinator Satpel Pelabuhan Penyeberangan Bajoe, Muhammad Danial, mengatakan cuaca Teluk Bone dinilai sudah tidak membahayakan pelayaran.

"Kita buka kembali penyeberangan setelah adanya imbauan BMKG cuaca memungkinkan untuk penyeberangan Bajoe - Kolaka," kata Muhammad Danial.



Sekedar informasi, pelabuhan Bajoe sempat ditutup karena ketinggian ombak perairan Teluk Bone mencapai 4 meter dan Kecepatan angin 50 hingga 60 knot di Teluk Bone .

Bahkan dua kendaraan jenis bus dan truk terbalik di atas KMP Raja Dilaut dalam pelayaran Bajoe - Kolaka, Senin (21/2/2022) dini hari.

Dua kendaraan yang terbalik, yakni mobil Truck R6 dengan merk Mitsubishi dengan DD 8826 KM yang dikendarai oleh A. Tani(45), warga Kota Makassar. Kemudian, mobil Bus Surya dengan DD 7623 AZ, yang dikendarai Arman(37), warga Kabupaten Bone .

(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5198 seconds (0.1#10.140)